Wouw, Ada Kue Harry Potter 7 Tingkat yang Elegan dan Magis!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 21 Feb 2019 17:57 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kemampuan seorang baker bisa terlihat dari kue buatannya. Yang ini tampak magis karena bertema Harry Potter dengan detail super lengkap!

Sebuah unggahan video komunitas pencinta Harry Potter (Potterland) di Prancis jadi viral lantaran memperlihatkan kue tema Harry Potter yang keren. Kue dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu rupanya buatan baker Cindy Sauvage.

Dikutip dari This Is Insider (21/2), video ini telah ditonton lebih dari 15 juta kali sejak diunggah dua bulan lalu. Nampak kue 7 tingkat menampilkan mesin kereta Hogwart Express di bagian tengah. Di pohon juga ada mobil Ford Anglia milik Ron Weasley yang seolah terbang.

Wouw, Ada Kue Harry Potter 7 Tingkat yang Elegan dan Magis!Foto: Istimewa

Sementara Dementor menaungi bagian tertas kue. Ada pula Golden Snitch dekat pohon yang menarik perhatian dengan warna emasnya.

Tak ketinggalan sosok Dobby yang berjalan di Diagon Alley dan tumpukan koper-koper di Platform 9-3/2 yang ikonik. Bagi yang kangen permen Bertie Bott's aneka rasa pun bisa melihatnya di kue buatan baker Belgia ini.

Usut punya usut, Cindy bukanlah baker baru. Ia merupakan baker professional yang punya toko kue Madl Creations di Bernissart, Belgia. Cindy kerap kali menyelenggarakan kelas dekorasi kue di Belgia hingga Prancis untuk membagikan ilmunya.

Mengenai kue Harry Potter, Cindy menyebut karyanya masih utuh. Ia akan membawany ke pameran kue Cake and Bake di Jerman pada Mei mendatang. "Suatu kehormatan untuk saya," tulisnya dalam bahasa Prancis.

Wouw, Ada Kue Harry Potter 7 Tingkat yang Elegan dan Magis!Foto: Istimewa

Tak hanya kue, pernak-pernik dan menu seputar Harry Potter juga selalu menarik perhatian. Di Singapura ada kafe Platform 1094 yang terkenal dengan sajian Goblet of Fire.

Minuman ini merupakan cocktail yang diracik dengan curacao biru, lemonade dan rum Bacardi. Sebelum disesap, minuman ini akan dibakar di hadapan pengunjung kemudian ditaburi bubuk kayu manis hingga menimbulkan kobaran putaran api.

Wouw, Ada Kue Harry Potter 7 Tingkat yang Elegan dan Magis!Foto: Istimewa

Baca Juga: Sensasi 'Goblet of Fire' Harry Potter Bisa Dinikmati di Kafe Ini

Ada juga Sugar Shack di Virginia, Amerika Serikat yang sempat membuat donat butterbeer. Bentuknya unik seperti Golden Snitch, bola yang dipakai dalam permainan quidditch Harry Potter dan teman-temannya.

Donat terbuat dari paduan creme soda dan butterscotch. Donat juga diberi glasur putih dan emas serta taburan bintang emas di bagian tengah. Tak ketingalan hiasan sayap dari fondant vanila.

Baca Juga: Pencinta Harry Potter Wajib Coba Donat Butterbeer dengan Golden Snitch Ini!

(adr/adr)