Pencinta Harry Potter Wajib Coba Donat Butterbeer dengan Golden Snitch Ini!

Nailatul Fadhillah - detikFood Rabu, 11 Okt 2017 07:05 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Masih ingat Golden Snitch dari Harry Potter? Kini bola dalam permainan quidditch bisa dinikmati dalam bentuk donat!

Harry Potter bisa disebut sebagai sebuah legenda. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme penggemar yang masih bisa dirasakan hingga saat ini.

Dikutip dari Delish (9/10), dua puluh tahun setelah novel pertamanya dirilis, penggemar Harry Potter masih berusaha menciptakan berbagai hal berhubungan dengan dunia fantasi tersebut. Tak ketinggalan juga industri makanan.

Anda bisa mencoba berbagai sajian khas dunia sihir seperti Butterbeer marshmallows dan cauldron cakes. Bahkan Anda juga bisa mengunjungi berbagai bar dan cafe bertema Harry Potter.

Baca juga: Sensasi 'Goblet of Fire' Harry Potter Bisa Dinikmati di Kafe Ini

Pencinta Harry Potter Wajib Coba Donat Butterbeer dengan Golden Snitch Ini!Foto: Istimewa

Sekarang, salah satu toko donat yang ada di Virginia, Amerika Serikat juga tak mau ketinggalan. Sepanjang bulan Oktober, Sugar Shack menawarkan donat baru terinspirasi butterbeer.

Terbuat dari paduan creme soda dan butterscotch. Donat yang diberi glasur putih dan taburan bintang emas itu ikut dihias golden snitch pada bagian tengahnya. Bola terbang terbuat dari donat yang dicelup dalam glasur emas. Lalu ditambahkan hiasan sayap dari fondant vanila.

Pencinta Harry Potter Wajib Coba Donat Butterbeer dengan Golden Snitch Ini!Foto: Istimewa

Sajian istimewa itu banyak mendapat respon positif dari para pelanggan. Antusiasme mereka ditunjukkan dengan membagikan foto donat ini di Instagram. Sayangnya donat hanya dijual dalam waktu terbatas.

(odi/odi)