Sensasi 'Goblet of Fire' Harry Potter Bisa Dinikmati di Kafe Ini

Annisa Trimirasti - detikFood Sabtu, 14 Jan 2017 07:21 WIB
Foto: goblet of Fire Harry Porter
Jakarta - Tak perlu ke Hogwarts untuk rasakan dunia sihir Harry Potter. Kafe di Singapura ini sajikan Goblet of Fire dengan api.

Dikabarkan oleh LonelyPlanet (10/1/17), ada kafe baru di Singapura yang menyajikan berbagai hidangan magis terinspirasi dunia sihir Harry Potter. Sajiannya berupa Goblet of Fire dan panna cotta Black Magic. Kafe yang baru dibuka Desember lalu ini bernama Platform 1094 dan terletak di 1094 Serangoon Road.
Sensasi 'Goblet of Hire' Harry Porter Bisa Dinikmati di Kafe IniFoto: goblet of Fire Harry Porter

Di kafe ini, menu dan dekorasi bertema Harry Potter akan membawa pengunjung masuk dalam dunia khayal ciptaan J.K Rowling. Interiornya berupa dinding bata, langit-langit kayu, dan temaram lembut lilin-lilin. Kursinya didekorasi gambar rusa jantan warna-warni yang senada dengan meja-meja panjang kayu. Properti seperti topi dan tongkat sihir pun disediakan.

Setelah disambut interior menakjubkan, deretan menu bertema sihir pun akan membuat Anda takjub. Salah satu minuman paling populer adalah Goblet of Fire. Cocktail diracik dari curacao biru, lemonade dan rum Bacardi. Sebelum disesap, minuman ini akan dibakar didepan Anda kemudian ditaburi bubuk kayumanis yang akan menimbulkan kobaran putaran api.
Sensasi 'Goblet of Hire' Harry Porter Bisa Dinikmati di Kafe IniFoto: goblet of Fire Harry Porter

Sebuah pertunjukkan sihir layaknya Goblet of Fire. Selain pertunjukkan api, ada juga Elixir of Life. Berupa cocktail tak beralkohol atau mocktail yang terbuat dari air tonik, sprite, sorbet jeruk nipis. Untuk menu utama, ada Giant's Breakfast. Berupa telur, sosis, labu panggang, dan bacon dibungkus keju.

Sedangkan untuk dessert, Anda ada sajian artistik Black Magic. Panna cotta, puding Italia terbuat dari wijen hitam halus dengan kue sus tinta cumi. Bukan hanya untuk penyihir, kafe ini juga menyajikan menu muggle seperti pasta ayam Lebanese dan sup jamur liar dengan kale.
Sensasi 'Goblet of Hire' Harry Porter Bisa Dinikmati di Kafe IniFoto: goblet of Fire Harry Porter

Sebelumnya, variasi sajian Harry Potter juga telah hadir di berbagai belahan dunia lain. Beberapa diantaranya ada wizard tea, latte Harry Potter, dan es krim butterbeer serta gillywater. (ani/odi)