Unggah Foto Makan Sempolan, Kaesang Promosikan Food Court Madhang

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 21 Feb 2019 14:10 WIB
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Jakarta - Selain Sang Pisang, Kaesang Pangarep juga miliki usaha kuliner lain. Unggah foto dirinya makan sempolan, Kaesang sebut bisnis barunya yaitu food court Madhang.

Madhang dikenal sebagai aplikasi kuliner yang memungkinkan banyak orang untuk menjual makanannya. Warung-warung makanan yang bermitra dengan aplikasi Madhang ini nantinya bisa dipesan dan diantar dengan jasa pengantaran berbasis online.

Unggah Foto Makan Sempolan, Kaesang Promosikan Food Court MadhangFoto: Twitter@kaesang

Mengunggah foto di Twitter kemarin (20/02), putra bungsu dari Presiden Joko Widodo ini menyebut bisnis kuliner teranyar miliknya. Dalam foto tersebut tampak Kaesang sedang makan sempolan.

Baca juga: Ini Produk Baru 'Sang Pisang' yang Bakal Dirilis Kaesang Pangarep

Sempolan merupakan jajanan yang dibuat seperti nugget ayam berbalut telur. Daging ayam cincang yang dicampur dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, daun bawang dan telur dicampur jadi satu dan dibentuk lonjong kemudian ditusuk dengan lidi bambu. Sempolan digoreng dan dicocol saus pedas gurih.

Di akun Twitter pribadinya, Kaesang menuliskan, "Ngomong-ngomong, itu adalah foodcourt binaan dan rebranding dari @madhang_id.

Start up digital milik Kaesang ini bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomi ibu rumah tangga hanya melalui dapur masing-masing. "Tapi sekarang kami hadir dengan bentuk food court di Jalan Mangga III, Jatisari, Mijen, Semarang," tulis Kaesang.

Unggah Foto Makan Sempolan, Kaesang Promosikan Food Court MadhangFoto: Madhang

Menurut Violina Indah Sari selaku Marketing Madhang mengatakan bahwa food court Madhang sudah diresmikan sejak Sabtu (09/02) dan dihadiri oleh Kaesang.

"Di sini menjual berbagai makanan berat dan jajanan Nusantara," ungkap Vio kepada detikFood (21/02).

"Untuk makanan berat ada bakso, bakmie kopyok, mie ayam bandung, bubur ayam, nasi pecel, mie ayam bumbu bali. Jajanannya ada sempolan, jagung susu, kebab, gemblong bakar, es ketan durian. Masi banyak lagi," jelas Vio.

Selain bisa jajan dan mampir bersantai ke food court ini. Semua makanan yang dijual di food court ini juga bisa dipesan online melalui aplikasi Madhang.

Selain buka di Semarang, bisnis kuliner Kaesang ini juga nantinya akan hadir di Kota Jakarta. "Dalam waktu dekat kami akan buka di jakarta dan beberapa wilayah lain di semarang," pungkas Vio.

Baca juga: Soal Aplikasi 'Madhang', Kaesang : Sudah Ada 2.000 Warung Gabung (lus/odi)