Pasangan Ini Berhasil Tanam Kol Sebesar Manusia di Kebun Mereka

Sonia Basoni - detikFood Senin, 18 Feb 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pasangan asal Australia ini, berhasil menanam sayur kol di kebun mereka. Bukan sayuran kol biasa, kol ini memiliki ukuran sebesar tubuh manusia!

Rosemary Norwood dan sang suami, Sean Cadman telah menghabiskan waktu selama sembilan bulan untuk mengurus sayur kol, yang mereka tanam di kebun mereka. Semua kerja keras mereka terbayarkan, setelah mereka berhasil memproduksi sayur kol raksasa.

Baca Juga: Wah! Disney World Bikin Kebun Sayur dan Buah Ukuran Jumbo
Pasangan Ini Berhasil Tanam  Kol Sebesar Manusia di Kebun MerekaFoto: Istimewa
Dikabarkan Mirror UK (16/02), pasangan ini memang sering menanam sayuran, tapi ini adalah hasil panen terbesar mereka. Rosemary yang sudah berusia 70 tahun, mengatakan bahwa dia tidak menyangka bahwa sayur kolnya akan tumbuh sebesar ini.

"Kami tidak menyangka dengan ukuran sayuran ini. Kami tidak menyadarinya, sampai ketika kami menarik sayuran ini," tutur Rosemary.

"Kami juga menanam beberapa kol lainnya, dan mereka mulai tumbuh dalam waktu yang sama. Tapi tidak sebesar kol yang ini, jadi kami memutuskan untuk terus menanamnya. Mungkin sayur kol ini bisa terus tumbuh, tapi kita memutuskan untuk memanennya saja karena mulai banyak serangga yang masuk ke dalam kol," lanjut Rosemary yang tinggal di wilayah Tasmania.
Pasangan Ini Berhasil Tanam  Kol Sebesar Manusia di Kebun MerekaFoto: Istimewa
Selain ukurannya yang sangat besar, Rosemary dan Sean juga sempat mengalami kesulitan saat menanam kol super ini. Mereka harus memasang jaring disekitar tanaman kol, agar tidak dirusak oleh hewan posum dan serangga lainnya.

Besarnya ukuran sayur kol, membuat pasangan ini mendapatkan banyak persediaan kol selama tiga minggu lebih. Mereka juga menyajikan sayur kol ini ke para tamu dengan menyulapnya ke berbagai hidangan.

"Sayur kol selalu tumbuh dengan baik di wilayah Tasmania, dan kol ini merupakan bukti dari pernyataan tersebut. Sayur kol ini dapat bertahan lebih dari 3 minggu, dan rasanya masih segar. Kami memang menanam sayuran sebanyak yang kami bisa untuk para tamu kami," Pungkas Rosemary.
Pasangan Ini Berhasil Tanam  Kol Sebesar Manusia di Kebun MerekaFoto: Istimewa
Rosemary dan Sean bukan satu-satunya petani yang menghasilkan sayuran berukuran besar. Sebelumnya ada keluarga Kevin Fortey di Inggris, yang berhasil memecahkan rekor sayuran raksasa selama tiga generasi.

Baca Juga: Keren! Petani 3 Generasi Ini Selalu Hasilkan Sayuran Raksasa Pemecah Rekor (sob/odi)