Unik! Botol Minum Ini Berbentuk Dus Susu Cair Kemasan

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 14 Feb 2019 11:35 WIB
Foto: Instagram doughandarrow Foto: Instagram doughandarrow
Jakarta - Gerai ini punya botol minuman unik. Terbuat dari plastik, botol itu berbentuk kemasan susu siap minum.

Botol minum bentuk tabung hingga galon sudah biasa. Terbaru ada botol minum berbentuk dus susu kemasan siap minum. Botol unik itu hasil kreasi dari sebuah kedai kopi dan cookies asal Amerika Serikat bernama Dough & Arrow.

Pada 19 Januari lalu, kedai itu resmi menghadirkan botol 'reuseable milk carton'. Pihaknya mengunggah foto botol tersebut di akun Instagram resminya.

Unik! Botol Minum Ini Berbentuk Dus Susu Cair KemasanFoto: Instagram doughandarrow
Unggahan itu meraih komentar positif dari netizen. Banyak yang berpikir kalau botol itu terlihat menggemaskan.

"Saya membutuhkan ini," tulis salah seorang netizen.

"Ini keren. Aku mau botol itu segera," tulis lainnya.

Unik!! Botol Minum Ini Berbentuk Dus Susu Cair KemasanFoto: Instagram doughandarrow
Baca juga: Botol Canggih Ini Bisa Simpan Kopi Panas Sekaligus Air Dingin

Botol itu dijadikan tempat penyajian kopi dan teh yang tersedia di Dough & Arrow. Ragam seduhan kopi dan teh yang ada berupa Iced Vietnamese Coffee, Guava Blush, Iced Mocha, Iced Latte hingga Lavender Cold Brew.

Semua minuman itu terlihat lebih premim saat disajikan di dalam botol susu plastik. Botolnya sendiri tampil makin menarik lantaran berbahan plastik transparan sehingga warna minuman yang ada di dalamnya akan terlihat dengan jelas. Cukup membuka tutup botol berwarna putih, Anda bisa langsung meneguk minuman di dalamnya.

Enaknya lagi, botol itu bisa digunakan berkali-kali layaknya botol minum pada umumnya. Serasa minum susu dari kemasannya langsung!

Unik!! Botol Minum Ini Berbentuk Dus Susu Cair KemasanFoto: Instagram doughandarrow

Tapi kelihatannya, botol minum itu memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding dus susu pada umumnya. Bentuknya juga terlihat lebih ramping sehingga botol itu dipastikan menampung air lebih sedikit dibanding dus susu kemasan biasa. Umumnya dus susu biasa berisi sebanyak 1.000 ml susu cair.

Dus susu cair kemasan sendiri terbuat dari 6 lapisan karton. Dikutip dari salah satu situs perusahaan susu terkemuka di Indonesia, Keenam lapisan karton ini terdiri dari lapisan polyethylene plastic, allumunium foil, dan kertas untuk melindungi dari sinar ultra violet, udara, dan bakteri yang mungkin akan mengkontaminasi susu.

Baca juga: Lagi Tren! Minum Bubble Tea di Botol Jumbo dan Galon Mini


(dwa/odi)