Botol Canggih Ini Bisa Simpan Kopi Panas Sekaligus Air Dingin

Devi Setya - detikFood Rabu, 13 Feb 2019 18:29 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah botol canggih menjadi jawaban bagi para pencinta kopi sekaligus penikmat minuman dingin. Dalam satu botol ini bisa menyimpan air panas dan dingin.

Memang ada wadah yang bisa menyimpan air panas maupun air dingin, tapi botol ini menawarkan fasilitas untuk menyimpan air dalam dua suhu ini sekaligus. Dikabarkan Food Beast (13/2) botol canggih ini bernama H2Joe.
Botol Canggih Ini Bisa Simpan Kopi Panas Sekaligus Air Dingin Foto: Istimewa

Baca juga : Hobi Minum Semasa Hidup, Pria Ini Makamnya Bentuk Botol Gin

Botol ini memiliki sistem wadah penyimpanan yang canggih. Dalam satu tabung tersedia dua wadah penyimpanan sekaligus yang bisa diisi dengan minuman panas dan minuman dingin.

Wadah minuman panas terletak dibagian bawah botol, sementara wadah air dingin ada di bagian atas. Setiap wadah ini memiliki aliran masing-masing sehingga tak saling tercampur saat diminum.

"Salah satu tujuan utama kami dengan H2Joe adalah untuk mengurangi dehidrasi tanpa mengorbankan kenikmatan kopi," kata John Anthony selaku co-founder. "Ketika kami mendesain botol ini, kami ingin benda yang mudah diangkat satu tangan dan terkesan alami."

Botol ini didesain dengan material berkualitas. Wadah penyimpanan kopi dibuat dengan lapisan ganda yang mampu menjaga suhu panas hingga enam jam. Sementara wadah penyimpanan air dingin yang bisa menjaga suhu sejuk air setidaknya hingga delapan jam.

Botol ini memiliki target pasar orang-orang super sibuk yang biasa membawa dua botol untuk menyimpan minuman panas dan dingin. Dengan botol ini cukup membawa satu namun untuk dua minuman yang berbeda.

Masing-masing wadah penyimpanan mampu menampung hingga 350 ml air. Jadi secara keseluruhan botol ini memiliki daya tampung sekitar 700 ml cairan.
Botol Canggih Ini Bisa Simpan Kopi Panas Sekaligus Air Dingin Foto: Istimewa

Baca juga : Pria Ini 'Menyulap' 12.000 Botol Champagne Menjadi Rumah yang Cantik!

Pada 24 jam setelah dirilis, botol ini dijual dengan harga $ 34 (Rp 476 ribu). Kemudian selanjutnya botol dibanderol dengan harga $ 49 (Rp 687 ribu).

Penjualan botol ini juga sebagai salah satu langkah kampanye Kickstarter. Target total penjualan botol ini adalah $ 2.000 (Rp 24 juta) dan kampanye akan berakhir pada 13 Maret 2019 mendatang. (dvs/odi)