Bagi yang Doyan Makan Bisa Mainkan Makanan dengan 'Chow Crown'

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 13 Feb 2019 14:47 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mainan kekinian ini dijamin bikin kesal pencinta kuliner. Pasalnya, mereka akan sulit untuk melahap sajian favortinya meski sudah di dekat mulut.

Perkataan ibu, 'jangan mainin makanan' bisa dipatahkan lewat mainan yang satu ini. Sebab makanan justru jadi bahan terpenting dalam permainan tersebut.

Bagi yang Doyan Makan Bisa Mainkan Makanan dengan 'Chow Crown'Foto: Istimewa
Mainan bernama Chow Crown ini berbentuk mahkota raja berwarna kuning dengan aksen merah. Hanya saja, tiap lekukan yang pada badan mahkota itu dijadikan pengait garpu. Nantinya, makanan yang sudah Anda siapkan wajib ditusukkan ke tiap garpu.

Orang-orang yang sudah mencoba permainan ini biasa menggunakan camilan berukuran kecil. Seperti marshmallow, cokelat batangan, jeruk hingga potongan buah apel.

Baca juga: Mirip Aslinya! Banyak Orang yang Tertipu dengan Es Krim Mainan Ini

Bagi yang Doyan Makan Bisa Mainkan Makanan dengan 'Chow Crown'Foto: Istimewa
Setelah ditusukkan ke tiap garpu, Anda harus memakai mahkota itu di kepala. Selanjutnya, tekan tombol hijau yang terdapat di bagian atas mahkota lalu lekukan pengait garpu akan berputar secara otomatis.

Cara bermainnya terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu melahap makanan yang ada pada tiap garpu sebanyak mungkin. Hanya saja, Anda harus cepat-cepat menggigit makanan itu lantaran Chow Crown akan terus berputar. Putarannya pun tidak satu arah sehingga Anda tidak akan bisa memastikan pergerakan Chow Crown.

Bagi yang Doyan Makan Bisa Mainkan Makanan dengan 'Chow Crown'Foto: Istimewa
Usai berputar selama kurang lebih satu menit, Chow Crown akan berhenti secara otomatis. Hal itu menjadi akhir dari permainan tersebut.

Terlihat mudah, namun sebenarnya sangatlah sulit. Oya, lantaran ukuran tinggi wajah orang berbeda-beda, garpu yang ada bisa diatur panjang pendeknya. Mainan unik ini juga bisa dimainkan oleh semua usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Berdasarkan keterangan This Is Insider (12/2), Chow Crown umumnya dijual seharga $12 (Rp 168 ribu). Di beberapa situs belanja online tanah air, Chow Crown dijual dengan harga mulai dari Rp 220 ribu hingga Rp 650 ribu.

Kalau Anda dan keluarga doyan makan, sepertinya permainan ini pas dimainkan di akhir pekan nanti. Selain tidak berbahaya, permainan ini juga menyenangkan.

Baca juga: Siapa Sangka Mainan Antik dari McDonald's Bisa Laku Hingga Rp. 6 Juta


View this post on Instagram

Via @thisisinsiderfitness: The Chow Crown makes you work for your food. 👑 #foodinsider

A post shared by FOOD INSIDER (@thisisinsiderfood) on Feb 11, 2019 at 11:36am PST

(dwa/odi)