Siapa Sangka Mainan Antik dari McDonald's Bisa Laku Hingga Rp. 6 Juta

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 03 Jun 2018 10:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bagi penggemar McDonald's, pasti sudah tidak asing dengan koleksi mainan yang silih berganti dari kotak Happy Meal. Kini mainan-mainan itu dihargai cukup mahal.

Sebagai jaringan restoran cepat saji yang telah mendunia, McDonald's selalu merilis koleksi mainan yang hanya dipasarkan dalam waktu terbatas. Sehingga tidak heran banyak yang mengkoleksi mainan-mainan ini sejak dulu.
Siapa Sangka Mainan Antik dari McDonald's Bisa Laku Hingga Rp. 6 JutaFoto: Istimewa
Baca Juga: Mc Donald Inggris Mengganti Mainan Happy Meal Dengan Buku

Tapi koleksi mainan-mainan dari McDonald's ini, mulai ditaksir dengan harga yang sangat mahal. Bahkan berkali-kali lipat dari harga aslinya.

Dilansir Metro UK (31/05), salah satu situs penjualan online, Love Antiques, baru saja merilis koleksi dari mainan-mainan McDonald's yang antik. Mainan vintage ini dijual hingga menyentuh harga jutaan rupiah. Padahal kisaran harga mainan dari McDonald's, tidak sampai Rp. 100.000,-.

Koleksi mainan McDonald's ini datang dari tahun yang beragam, ada yang dari tahun 80an, 90an, hingga awal tahun 2000. Menariknya, mainan dengan harga paling mahal jatuh ke satu set Teenie Beanie Boos TY seharga $450 (Rp. 6.300.000), yang dirilis McDonald's pada tahun 2000.

Selain itu ada juga koleksi mainan Beanie Babies yang dulu sangat popular, dengan kisaran harga $450 juga. Di peringkat kedua, ada koleksi mainan yang datang dari tahun 1979.
Siapa Sangka Mainan Antik dari McDonald's Bisa Laku Hingga Rp. 6 JutaFoto: Istimewa
Koleksi mainan The Underwater Monsters and Robots dari Diener Keshi, dihargai sebesar $400 (Rp. 5.600.000,-). Dari era tahun 90an, ada mainan Power Rangers, Inspector Gadget, Fraggle Rock, Mario, dan 101 Dalmatians. Dengan kisaran harga sekitar $350 (Rp. 4.900.000,-).

Tidak ketinggalan koleksi mainan seperti Minion dari Despicable Me 2, yang dirilis pada tahun 2013 oleh McDonald's, dihargai sekitar $120 (Rp. 1.680.000,-).
Siapa Sangka Mainan Antik dari McDonald's Bisa Laku Hingga Rp. 6 JutaFoto: Istimewa
Situs Love Antiques juga menyarankan agar Anda menyimpan mainan, dalam kemasan yang baik sehingga harga jualnya masih tinggi. Mereka juga menyarankan untuk membeli koleksi mainan dari McDonald's karena, harganya akan naik beberapa tahun ke depan.

Mengingat banyak kolektor yang lebih tertarik membeli satu set koleksi mainan dengan harga tinggi, dibandingkan membeli mainan satuan. Terutama jika McDonald's merilis mainan yang terkait dengan film laris, atau edisi terbatas.

Baca Juga: Kemasan Happy Meal McD Swedia Bisa Diubah Jadi Kacamata Virtual (dvs/odi)