Kemasan Happy Meal McD Swedia Bisa Diubah Jadi Kacamata Virtual

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 01 Mar 2016 18:50 WIB
Foto: AD Week Foto: AD Week
Jakarta - Paket Happy Meal McDonald's (McD) Swedia tampil berbeda. Usai dipakai, kemasannya bisa dirangkai jadi kacamata virtual.

Fox News (01/03) mengabarkan kemasan Happy Googles hadirkan pengalaman virtual mendekati nyata. Dengan melipat beberapa sisiannya, kemasan dapat dijadikan tempat menaruh ponsel lalu dijadikan kacamata.

Ponsel perlu memuat aplikasi permainan "Se Upp I Backen" sehingga pengguna Happy Googles dapat menyaksikan animasi dan merasa seolah-olah sedang bermain ski.

Dalam bahasa Inggris "Se Upp I Backen" berarti “Watch Out on the Slopes” atau "Hati-hati ada Lereng" dalam bahasa Indonesia.



Pemilihan permainan ini terkait dengan Sportlov, budaya keluarga Swedia yang menghabiskan liburan dengan bermain ski. McD bahkan melaporkan permainan "Se Upp I Backen" secara resmi didukung tim ski Swedia.

Kemasan Happy Googles tersedia mulai 5 Maret hingga 12 Maret dengan harga 4,1 US Dollar atau sekitar Rp 54.000.

Direktur Pemasaran McD Swedia, Jeff Jackett mengatakan kemasan ini sengaja dibuat untuk menghubungkan orang tua dan anak.

"Orangtua dapat belajar lebih tentang pengetahuan anak-anak mereka sekaligus merasakan dunia digital. Permainan seperti ini juga merupakan aktivitas bersama yang baik karena membantu interaksi keluarga dalam kedudukan setara," tuturnya.

Sayangnya saat ini Happy Googles hanya tersedia di Swedia. Namun rencananya McD Skandinavia juga akan meluncurkannya. Bila hal ini terjadi bukan tidak mungkin Happy Googles akan tersedia di banyak tempat.

(lus/odi)