Mc Donald Inggris Mengganti Mainan Happy Meal Dengan Buku

- detikFood Kamis, 12 Jan 2012 10:46 WIB
Foto:blog.timesunion.com/mcdonalds.co.uk Foto:blog.timesunion.com/mcdonalds.co.uk
Jakarta - Mulai hari ini paket Happy Meal dari jaringan resto fast food MacDonald Inggris akan dilengkapi dengan hadiah menarik. Bukan boneka atau robot tetapi buku cerita anak yang dilengkapi dengan boneka jari.

Menurut National Literary Trust, Mc Donald di Inggris mengganti mainan Happy Meal dengan buku-buku mulai hari ini hingga 7 Februari. Mc Donald akan membagikan sembilan juta eksemplar buku mulai dari seri Mudpuddle's Farm yang ditulis oleh Michael Morpurgo.

Buku-buku yang ditulis Morpugo cukup terkenal seperti buku “War Horse”, yang diadaptasi dari taman bermain Broadway dan buku ini juga baru saja difilmkan oleh Steven Spielberg. Setiap buku dilengkapi dengan boneka jari, “untuk membantu orang tua membawakan cerita untuk kehidupan anak-anak mereka” menurut Trust Sastra Nasional, yang juga mengutip sebuah survei ditahun 2011 bahwa satu dari tiga anak-anak di Inggris tidak memiliki buku.

Kutipan Charlie Powell seorang Direktur Children's Food Campaign, di surat kabar Daily Mail mengatakan, “Pada saat orang Amerika memiliki masalah obesitas, ini merupakan strategi pemasaran yang tepat.”





(Odi/Odi)