Beli Telur Balut, Wanita Ini Malah Menetaskan dan Memelihara Bebeknya

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 12 Feb 2019 19:16 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Balut, embrio bebek yang menjadi makanan khas Filipina. Membelinya di restoran, wanita ini justru menetaskan telur bebek itu untuk dijadikan hewan peliharaan.

Dua tahun yang lalu, wanita bernama Erica Lim (39 tahun) asal Malaysia membeli balut di sebuah restoran. Bukan direbus, telur embrio bebek (balut) yang ia beli di sebuah restoran Vietnam di Puchong ini justru jadi hewan peliharaannya.

Beli Telur Balut, Wanita Ini Malah Menetaskan dan Memelihara BebeknyaFoto: Istimewa

Balut ialah camilan Filipina kontroversial yang berisi embrio bebek yang sedang berkembang kemudian direbus dan disantap langsung. Tak tega menyantap embrio bebek, Lim kemudian memilih untuk menetaskannya di rumah.

Beli Telur Balut, Wanita Ini Malah Menetaskan dan Memelihara BebeknyaFoto: Istimewa

Di dorong oleh rasa ingin tahu, Lim membuat inkubator darurat dari kota styrofoam dan lampu. Telur pun dimasukkan ke dalam kotak. Yang mengejutkan, dua minggu kemudian seekor anak itik kecil yang lucu menetas.

Baca juga: Begini Cara Menyantap Balut, Embrio Bebek Khas Filipina

Dinamakan Bibit, anak bebek ini pun selalu menemani hari-hari Lim. Mulai dari membaca buku sampai menonton Netflix setelah seharian bekerja. Bahkan, saking sayangnya, Lim pernah diam-diam menyelundupkan Bibit dalam tas saat ke bioskop.

Beli Telur Balut, Wanita Ini Malah Menetaskan dan Memelihara BebeknyaFoto: Istimewa

Dikutip dalam Boredpanda, Bibit bertelur setiap 25 jam karena ia memiliki persediaan telur yang tak terbatas dan telur-telur ini dibagikan ke teman-temannya.

"Bebek menjadi sahabat yang luar biasa. Bibit menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan," kata Lim.

Baca juga: Ditinggal 3 Minggu di Jendela, Telur Ini Menetaskan Anak Ayam! (lus/odi)