Disimpan 14 Tahun Miniatur Kue Pengantin Donald dan Melania Trump Dilelang

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 07 Feb 2019 13:10 WIB
Foto: Dok. Getty Images Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Kue pengantin Donald dan Melania Trump dilelang. Dibentuk kembali dengan ukuran lebih kecil, kue pernikahan ini tampak elegan.

Pernikahan presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Melania Knauss berlangsung pada Januari 2005 lalu. Kini kue pengantin meraka akan dilelang untuk amal.

Disimpan 14 Tahun Miniatur Kue Pengantin Donald dan Melia Trump DilelangFoto: Dok. Getty Images

Dikutip dalam Fox News (06/02), RR Auction telah mengumumkan bahwa miniatur kue pengantin bernilai ratusan juta milik Donald Trump dan Melania Knauss banyak peminatnya. Kalau aslinya dibuat tujuh tingkat dengan berat 200 pound atau sekitar 90,7 Kg dan harganya Rp 700 juta. Miniatur kue ini memiliki ukuran tinggi dan diameter hanya 3 inchi atau sekitar 7,6 cm dengan harga mulai dari $ 260 atau sekitar Rp 3,6 juta.

Baca juga: Fast Food Jadi Menu yang Disuguhkan Donald Trump untuk Para Tim Sepakbola

Kue pengantin aslinya dibuat dengan menggunakan sponge cake berwarna kuning. Dicampur dengan parutan kulut jeruk dengan paduan buttercream. Rasa yang berbeda dihasilkan karena kue ini sudah direndam dengan minuman beralkohol Grand Marnier dengan hiasan 2.000 bunga yang dibuat terpisah.

Disimpan 14 Tahun Miniatur Kue Pengantin Donald dan Melia Trump DilelangFoto: Istimewa

Sama seperti aslinya, kue yang dilelang kali ini dibuat dengan chocolate truffle. Hiasan bunga mawar putihnya juga dibuat dengan campuran buttercream. Dikemas dalam kotak berwarna putih gading dengan tulisan monogram emas bertuliskan "MDT".

Menurut US Magazine, kue miniatur ini persis seperti yang diberikan kepada para tamu undangan yang hadir kala itu. Daftar tamu yang datang ini seperti Rudy Giuliani, Heidi Klum, Diddy, Shaquille O'Neal, Simon Cowell dan lawan calon presiden Trump Hillary Clinton, yang merupakan senator dari New York pada saat itu.

Namun sementara RR Auction memperkirakan kue pernikahan bersejarah ini akan terjual lebih dari $ 1.500 atau sekitar Rp 20,9. juta Sejauh ini sudah ada empat penawaran dengan tawaran minimum Rp 2,7 juta.

Disimpan 14 Tahun Miniatur Kue Pengantin Donald dan Melia Trump DilelangFoto: Istimewa

Selain Donald Trump, keluarga kerajaan Inggris juga pernah melelang kue berusia puluhan tahun. Sepotong kue pernikahan legendaris keluarga kerajaan itu dilelang di Los Angeles, dengan taksiran harga $ 4.000 atau sekitar Rp 60 juta. Cake yang sudah berusia 34 tahun itu terbungkus cantik dalam kertas tisu dan ditempatkan di sebuah kotak berwarna putih.

Setelah putri Diana, kue pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William juga laku dilelang. Harga penawaran awalnya mulai dari $ 1.300 (Rp 17,5 juta). Cake ini merupakan fruitcake setinggi 8 tingkat.

Baca juga: Ini Makanan yang Disantap Donald Trump Sepanjang Tahun 2017 (lus/odi)