Fast Food Jadi Menu yang Disuguhkan Donald Trump untuk Para Tim Sepakbola

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 15 Jan 2019 18:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Makan malam dengan tim sepak nola kampus, Donald Trump sajikan beragam sajian makanan cepat saji. Ada McDonald's, Wendy's hingga Burger King yang dipilihnya.

Mendengar hal ini tentu sudah tak asing lagi. Karena, Presiden Amerika Serikat ini disebut sangat menyukai makanan cepat saji. Dikutip dalam Fox News (15/01), Presiden Trump mengonfirmasikan pada Senin (14/1) bahwa Gedung Putih akan menyajikan menu McDonald, Wendy's dan Burger King selama acara makan malam tim sepak bola Clemson University. Mereka berkunjung setelah kemenangan mereka melawan University of Alabama.

Baca juga: Sebelum Dipecat, Donald Trump Suruh Tillerson Makan Caesar Salad

Fast Food Jadi Menu yang Disuguhkan Donald Trump untuk Para Tim Sepakbola Foto: Reuters

"Tim kejuaraan Clemson, ialah tim kejuaraan nasional yang akan datang malam ini. Ini akan menyenangkan," tutur Trump saat berbicara pada wartawan di luar Gedung Putih. "Dan saya pikir kita akan menyajikan menuMcDonald, Wendy's, dan Burger King hingga pizza. Ini serius dan saya pikir itu adalah makanan favorit mereka."

Kritik terhadap rencana makan malam presiden itu muncul setelah adanya tulisan ini di media. Mereka pun mempertanyakan makanan cepat saji memang "makanan favorit mahasiswa". Tapi bisa saja mereka lebih suka dengan sesuatu selain makanan cepat saji.

Baca juga: Begini Gaya Donald Trump Saat Makan Es Krim hingga Steak

Sementara yang lain membela langkah yang diambil Trump tersebut. Mereka menyebutkan bisa saja pemerintah tidak memungkinkan untuk menunjuk chef agar menyiapkan makanan dalam jumlah yang besar. Dan semua orang menyukai pizza. Selain itu, Trump juga sempat mengatakan bahwa makanan cepat saji disajikan dengan bersih dalam proses pemasakan hingga penyajian.

Fast Food Jadi Menu yang Disuguhkan Donald Trump untuk Para Tim Sepakbola Foto: Getty Images

"Saya orang yang sangat bersih. Saya suka kebersihan dan saya pikit Anda lebih baik pergi ke sana daripada di suatu tempat yang Anda tidak tahu dari mana makanan itu berasal. Itu standar tertentu," katanya dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Clemson Tigers memenangkan kejuaraan Nasional Playoff Football tingkat universitas pekan lalu dalam pertandingan 44-16 melawan University of Alabama pada 7 Januari.

Di akun Twitter Presiden pun ia berkomentar,"Sungguh permainan, pelatih yang hebat, tim yang luar biasa."

Baca juga: Doyan Makan Fast Food, Ahli Gizi Khawatirkan Kesehatan Donald Trump (lus/odi)