Keren! Wanita 69 Tahun Ini Lawan Rampok Hanya dengan Pisang

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 06 Feb 2019 15:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pemilik mini market di Kanada yang berusia 69 tahun ini mendapatkan banyak pujian. Setelah ia berhasil melawan perampok hanya dengan buah pisang saja.

Seungae Kim merupakan pemilik dari mini market A&J yang ada di Cooksville, Ontario, Kanada. Ia mendapatkan banyak pujian untuk keberaniannya melawan, sekaligus menggagalkan aksi perampokan yang terjadi di dalam tokonya dengan buah pisang.

Baca Juga: Curi Angsa dari Taman Kota untuk Dikonsumsi, Pria Ini Masuk Penjara
Keren! Wanita 69 Tahun Ini Lawan Rampok Hanya dengan PisangFoto: Istimewa
Ketika kejadian berlangsung, Seungae tengah memakan buah pisang dan berkerja bersama suaminya. Perhatian mereka teralihkan ketika seorang pria datang dengan penutup wajah, lalu menodong mereka dan memaksa untuk memberikan uang yang ada di mesin kasir.

"Anda tidak akan mendapatkan uang," jawab Seungae dengan lantang dilansir dari Next Shark (04/02). Setelah itu Seungae dengan sigap mengambil benda terdekat yang ada di jangkauannya yaitu buah pisang, lalu menggunakan benda itu untuk melindungi dirinya.

Dalam rekaman CCTV, Seungae terlihat memukul serta melempar perampok itu dengan buah pisang yang ada di tangannya. Awalnya perampok itu tetap mendekat ke arah kasir, tapi kegigihan Seungae yang melemparkan buah pisang membuat perampok itu menyerah dan kabur dari tokonya.
Keren! Wanita 69 Tahun Ini Lawan Rampok Hanya dengan PisangFoto: Istimewa
Seungae menjelaskan bahwa prioritas utamanya bukanlah untuk mengamankan uangnya, melainkan untuk melindungi sang suami. Pihak kepolisian percaya bahwa perampok ini tidak membawa senjata tajam, dan datang dengan tangan kosong sehingga ia menyerah setelah dilempar pisang.

Untungnya tidak ada yang terluka dalam kejadian ini. Sementara itu hampir semua pelanggan setia Seungae dan netizen di internet, memuji keberanian wanita itu karena bertindak dengan cepat saat menghadapi kasus perampokan.

"Aw! Dia (Seungae) terlihat sangat imut, bagaimana bisa seseorang mencoba merampoknya? Tapi untunglah ada pisang, dia benar-benar berani!" puji netizen.
Keren! Wanita 69 Tahun Ini Lawan Rampok Hanya dengan PisangFoto: Istimewa
Tapi tentu saja, pihak berwenang tidak menyarankan pemilik toko lain untuk menggunakan pisang sebagai alat pelindung diri. Karena tidak semuanya penjahat datang tanpa senjata tajam, sehingga hal ini bisa berbahaya untuk keselamatan pemilik toko.

Hingga saat ini tersangka pelaku perampokan masih belum ditemukan, dan pihak polisi masih melakukan pencarian.

Kasus pencurian atau perampokan yang berhubungan dengan makanan bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang pencuri di Malaysia, sempat memasak mie instan di dalam rumah yang tengah dicurinya.

Baca Juga: Pencuri Ini Masak Mie Instan di Dalam Rumah yang Dirampoknya


(sob/odi)