Ternyata Sering Lihat Foto Seksi Wanita Bikin Pria Lebih Suka Makan Daging

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 01 Feb 2019 16:10 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Sebuah penelitian baru di Australia, menunjukkan bahwa pria yang sering melihat foto seksi wanita, lebih memilih daging sebagai makanan mereka.

Lebih dari 1.600 pria dan wanita dari Australia, Amerika, hingga Inggris menjadi objek penelitian terbaru yang menarik. Penelitian ini membahas tentang hubungannya antara melihat foto dengan konten sensual, dan kaitannya dengan proses pemilihan makanan.

Baca Juga: Video Ini Ungkap Trik Hasilkan Foto Makanan yang Menggiurkan dalam Iklan
Ternyata Sering Lihat Foto Seksi Wanita Bikin Pria Lebih Suka Makan DagingFoto: iStock
Agar penelitian ini akurat, para peneliti memastikan bahwa semua partisipan memiliki preferensi heteroseksual, dan memakan daging.

Penelitian ini dilakukan oleh Eugene Y. Chan dan Natalina Zlatevska, marketing profesor dari Monash University dan University of Technology Sydney. Eugene dan Natalina menemukan, bahwa pria yang melihat foto berisi wanita seksi, lebih memilih daging sebagai makanan mereka.

Hubungan ini berkaitan dengan pandangan pria, yang menganggap bahwa daging erat kaitannya dengan kekuatan, status, dan kejantanan. Sehingga pria akan lebih tertarik untuk makan daging, ketika memikirkan hubungan intim atau hal yang membuat mereka bergairah.
Ternyata Sering Lihat Foto Seksi Wanita Bikin Pria Lebih Suka Makan DagingFoto: iStock
"Hubungan antara daging dan statusnya didorong oleh konsumsi. Manusia gua dulu mengonsumsi daging agar tetap kuat, sehat, dan cukup tangguh untuk bertahan hidup di medan likungan yang keras. Para bangsawan juga memakan daging sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran," ungkap hasil penelitian tersebut.

Sementara para wanita justru tidak begitu tertarik dengan makanan berbahan dasar daging, setelah mereka melihat foto pria seksi, atau gambar sensual lainnya. Hal ini dikarenakan, wanita tidak terlalu mementingkan status agar menarik di depan pria. Mereka lebih fokus terhadap kecantikan dan kesehatan.
Ternyata Sering Lihat Foto Seksi Wanita Bikin Pria Lebih Suka Makan DagingFoto: iStock
Karena Eugene dan Natalina fokus terhadap sisi marketingnya. Mereka melihat bahwa hal ini sering digunakan di dalam iklan produk daging, yang menekankan maskunilitas dan daya tarik seks.

"Penelitian kami menunjukkan adanya konsekuensi yang tidak disengaja dari iklan-iklan berkonten sensual sekarang. Mereka mungkin merangsang nafsu seksual seseorang, dan membuat pria mengonsumsi lebih banyak daging sehingga berbahaya untuk kesehatan termasuk kelestarian lingkungan," pungkas Eugene dan Natalina.

Baca Juga: Ini 10 Bukti Kalau Makanan Tak Seindah Foto Iklannya! (sob/odi)