Video Ini Ungkap Trik Hasilkan Foto Makanan yang Menggiurkan dalam Iklan

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 01 Des 2018 17:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Kenapa iklan makanan tampilannya lebih menggiurkan? Berbeda dengan makanan asli yang dijual. Ternyata untuk membuatnya, ada trik khusus .

Realita Vs Iklan memang sangat berbeda. Misalnya saja ketika melihat iklan burger, kejunya meleleh dengan paduan daging tebal serta roti yang tebal. Padahal ketika Anda membelinya, pasti hasilnya tak seperti di iklan. Kempes atau lebih kecil, jadi hal yang sering terjadi saat membeli fast food.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Ini karena seluruh perusahaan makanan dibantu oleh penata makanan yang sering disebut dengan food stylist.
Video Ini Ungkap Trik Hasilkan Foto Makanan yang Menggiurkan dalam IklanFoto: iStock
Dikutip dalam Asia One (30/11), ada sebuah video di Facebook yang menunjukkan bagaimana trik yang dipakai pengiklan untuk membuat makanannya terlihat lezat. Video ini pun sudah di bagikan sekitar 839.000 per hari ini (30/11).

Di dalamnya ada sembilan contoh makanan yang dimodifikasi menjadi bentuk yang lebih menarik. Mulai mengganti sirup maple dengan oli motor hingga meningkatkan busa bir dengan tambahan sabun cair. Bahkan untuk menghasilkan sensasi kepulan asap panas dari makan, para food stylist menggunakan tampon.
Video Ini Ungkap Trik Hasilkan Foto Makanan yang Menggiurkan dalam IklanFoto: iStock
Secara keseluruhan, tips ini membuat makanan terlihat lebih lezat dan sangat membangkitkan selera.

Para penata makanan ini tentu memiliki bayaran yang mahal karena membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan karya foto terbaik. Seorang food stylist, Elodie Bellegarde mengatakan bahwa nasi ayam yang sederhana saja dapat memakan waktu lima hingga tujuh jam untuk pengambilan foto.




(sob/odi)