Remaja Pencuri Ini Malah Senang Dipenjara karena Bisa Makan Gratis

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 29 Jan 2019 13:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang remaja di Bali harus ditahan karena terbukti mencuri. Rupanya ia tak keberatan dipenjara karena dapat makan gratis!

Kebanyakan pelaku kriminal pasti menghindari penjara karena tak mau 'terkekang' dalam sel sempit. Tapi hal berbeda diinginkan remaja 19 tahun asal Buleleng, Bali.

Dikutip dari Says (29/1), ia tak keberatan dipenjara usai dinyatakan bersalah karena mencuri. Remaja ini mengambil 3 ponsel dari 3 wilayah berbeda di Bali.

Remaja Pencuri Ini Malah Senang Dipenjara karena Bisa Makan GratisFoto: Istimewa

Baca Juga: Demi Dapat Dessert Gratis, Pria Ini Pura-pura Lamar Teman Wanitanya!

Enam hari usai 'beraksi,' remaja ini berhasil ditemukan polisi dan ditahan pada 20 Januari 2019. Remaja yang sudah tiga kali dipenjara ini hadapi tuntutan hukuman hingga 5 tahun penjara.

Saat diwawancarai, remaja yang belum kerja ini mengaku lega bisa dipenjara. Pasalnya ia tak perlu repot mencari uang demi membeli makanan untuk dirinya sendiri.

"Saya senang karena saya bisa dapat nasi," kata remaja ini pada Selasa, 24 Januari 2019. Mengenai motif pencurian, remaja ini mengaku ponsel yang ia incar punya kamera bagus untuk selfie.

Remaja Pencuri Ini Malah Senang Dipenjara karena Bisa Makan GratisFoto: Istimewa

Sementara itu pihak kepolisian Buleleng Bali menjelaskan motif remaja itu terdengar tidak masuk akal. Sebab ia ketahuan sudah menjual ponsel curiannya di sebuah konter ponsel di Busungbiu.

Kisah demi dapat makan gratis sebelumnya juga dilakukan Theresa Doyle dari Slough, Inggris. Bukan mencuri, nenek 65 tahun ini mengakalinya dengan datang ke pemakaman orang yang tak ia kenal.

Doyle muncul berpura-pura mengenal sosok yang meninggal. Ia lalu pura-pura mengobrol dengan teman atau keluarga mendiang. Sampai tiba saatnya ia ikut jamuan makan untuk mencicip banyak makanan. Kadang Doyle juga membawa pulang makanan.

Baca Juga: Demi Makan Gratis, Nenek Ini Sudah 14 Tahun Hadiri Pemakaman Orang Tak Dikenal

(adr/odi)