Untuk Valentine, Gerai Sushi Ini Sajikan Ikan yang Diberi Makan Cokelat

Sonia Basoni - detikFood Senin, 28 Jan 2019 12:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jepang surganya segala jenis sushi. Salah satu restoran sushi ini, sajikan ikan spesial yang diberi makan cokelat untuk hari Valentine.

Gerai sushi populer Kura Sushi, atau Kurazushi menawarkan menu sushi yang menarik untuk menyambut hari kasih sayang, atau Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Febuari. Mulai dari awal bulan Februari nanti, Kurazushi akan menyajikan sushi dengan jenis ikan unik.

Baca Juga: Ini Sushi atau Pizza? Bukan Pizza Italia Tapi Sushi Berbentuk Pizza
Untuk Valentine, Gerai Sushi Ini Sajikan Ikan yang Diberi Makan CokelatFoto: Istimewa
Dilansir Japan Today (28/01), Kurazushi menyajikan ikan buri atau ikan kakap Jepang yang bersirip kuning, ikan jenis ini memang populer diolah menjadi sushi. Tapi Kurazushi menghadirkan hal yang baru, yaitu mengganti makanan ikan dengan cokelat.

Dengan nama 'Choco Buri', ikan ini berasal dari wilayah Prefektur Ehime, yang ada di sisi barat pulau Shikoku. Di peternakan ini semua ikan buri diberi pelet ikan yang sudah dicampur dengan cokelat, yang sebelumnya sudah dikembangkan oleh Ehime Research Institute of Agriculture.
Untuk Valentine, Gerai Sushi Ini Sajikan Ikan yang Diberi Makan CokelatFoto: Istimewa
Wilayah Shikoku sendiri terkenal dengan peternakan ikan yang memberi makan ikan-ikannya dengan makanan unik. Salah satunya memberi makan ikan dengan buah jeruk hingga zaitun.

Meski diberi makan cokelat, rupanya Choco Buri ini tidak memiliki rasa manis seperti cokelat. Kandungan cokelat di dalam ikan seperti polifenol, diklaim dapat meningkatkan warna ikan, sehingga tampilannya lebih menarik ketika disajikan sebagai sushi.
Untuk Valentine, Gerai Sushi Ini Sajikan Ikan yang Diberi Makan CokelatFoto: Istimewa
Nantinya Choco Buri akan dihargai sekitar 100 yen per potong (Rp 12.793), dan akan ditawarkan mulai dari tanggal 1 Febuari hingga 14 Febuari, bertepatan dengan suasana Valentine.

Selain jenis sushi yang unik, sebelumnya restoran Sushi By Bou at Suite 1001 di New York, menghadirkan pengalaman baru bagi para penggemar sushi. Di sana, para pengunjung menyantap sushi di dalam kamar hotel.

Baca Juga: Keren! Restoran Sushi Ini Terletak di Dalam Kamar Hotel yang Unik (sob/odi)