Cokelat Gunung Berapi Jadi Rasa Terbaru Kit Kat, Kayak Apa Ya?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 22 Jan 2019 10:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Varian rasa Kit Kat terus berkembang dan semakin unik. Kali ini ada Kit Kat Sublime Volcanic yang cokelatnya bersumber dari gunung berapi!

Kit Kat selalu memanjakan penggemarnya dengan kejutan rasa baru. Beberapa waktu lalu Nestle memperkenalkan varian Sublime Volcanic. Dikutip dari Sora News 24 (22/1), Kit Kat ini dibuat pembuat pastry dan cake ternama, Yasumasa Takagi.

Bahan utama Kit Kat Sublime Volcanic adalah biji kakao langka yang diambil dari pulau yang dekat gunung berapi. Diantaranya Papua Nugini, Vanuatu, dan Filipina.

Cokelat Gunung Berapi Jadi Rasa Terbaru Kit Kat, Kayak Apa Ya?Foto: Istimewa

Biji kakao di sana tumbuh di tanah yang kaya akan lava sehingga menghasilkan rasa unik dan khusus. Lebih istimewanya lagi, jenis cokelat ini sangat langka. Jumlahnya hanya 0,2 persen dari pasokan cokelat dunia.

Baca Juga: Nyamm! Kit Kat Premium Rasa Tokyo Banana Ini Diselingi Crepe Renyah

Kit Kat Sublime Volcanic dijual dalam kemasan kotak isi 3 atau 7. Untuk yang isi 7, memuat beberapa varian Kit Kat seperti milk chocolate, cokelat putih, dan cokelat ruby dari biji kakao vulkanik.

Cokelat Gunung Berapi Jadi Rasa Terbaru Kit Kat, Kayak Apa Ya?Foto: Istimewa

Sementara Kit Kat Sublime Volcanic isi 3 menampilkan unsur warna negara masing-masing penghasil cokelat langka tadi. Raggiana Bird of Paradise berwarna kuning muncul dalam bendera Papua Nugini.

Cokelat ini dibuat biji kakao di pulau Karkar. Disebut-sebut cita rasa cokelatnya paling mirip buah atau fruity dibanding varian lain. Tercecap rasa asam mirip raspberry dengan sentuhan rasa cokelat yang kaya dan kuat.

Cokelat Gunung Berapi Jadi Rasa Terbaru Kit Kat, Kayak Apa Ya?Foto: Istimewa

Sementara Kit Kat Sublime Volcanic warna merah berasal dari Mindanau, Filipina. Profil rasa cokelatnya masih fruity dengan jejak rasa grapefruit dan manis pahit mirip cherry.

Terakhir Kit Kat berwarna hijau memakai biji kakao dari Pulau Malekula di Vanuatu. Cokelat ini diklaim paling memuat rasa-rasa utama bumi dengan wangi manis mirip molasses atau sirup gula.

Tercecap rasa manis dan pahit sekaligus saat menikmati cokelat ini. Untuk keasamannya tidak terlalu kuat. Paling pas untuk pencinta dark chocolate sejati.

Cokelat Gunung Berapi Jadi Rasa Terbaru Kit Kat, Kayak Apa Ya?Foto: Istimewa

Keseluruhan varian Kit Kat premium ini dibanderol dengan 3 harga berbeda. Harga per satuannya 400 yen (Rp 51.900), kemasan 3 seharga 1.300 yen (Rp 168.700), dan kemasan 7 seharga 2.600 yen (Rp 337.400).

Kit Kat Sublime Volcanic tersedia di gerai Chocolatory mulai 15 Januari 2019. Juga dijual online dan di 50 toko pop-up seluruh Jepang mulai 18 Januari 2019.

Baca Juga: Kalahkan Snickers, Kit Kat Jadi Chocolate Bar Terbaik di Dunia

(adr/adr)