Kalahkan Snickers, Kit Kat Jadi Chocolate Bar Terbaik di Dunia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 18 Feb 2018 14:40 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Ada banyak merek chocolate bar di dunia. Tapi survei via Ranker.com menobatkan Kit Kat sebagai chocolate bar terbaik. Kamu setuju?

Cokelat wafer batangan, Kit Kat, menempati peringkat teratas daftar chocolate bar terbaik di dunia versi Ranker.com. Disusul Twix dan Snickers di posisi kedua dan ketiga.

Penilaian dilakukan melalui voting online. Hanya cokelat berbentuk batang saja yang bisa dinilai. Jika cokelat bentuknya cup, telur, bola, batangan atau seperti patty, tidak akan diikutkan dalam penilaian.

Kalahkan Snickers, Kit Kat Jadi <i>Chocolate Bar</i> Terbaik di DuniaFoto: The Daily Meal

Baca Juga: Wah, Isian di Dalam Wafer Kit Kat Ternyata Kit Kat yang Dihancurkan!

Lebih dari 100.000 orang memilih Kit Kat sebagai chocolate bar terbaik dunia. Lalu dibanding Toblerone atau Lindts yang lebih premium, apakah Kit Kat pantas menang?

Dikutip dalam Independent (17/2), alasan utama yang mungkin membuat Kit Kat menang adalah cokelat wafer ini tersedia di banyak tempat, di seluruh dunia. Bukan hanya di Jepang yang jadi negara asalnya, Nestle memasarkan Kit Kat hingga ke banyak negara.

Plus, Kit Kat punya banyak variasi rasa yang membuat siapapun selalu tertarik mencoba. Varian rasa yang populer antara lain matcha atau teh hijau, blueberry cheesecaake dan kentang panggang.

Andy Baxendale selaku konsultan confectionery ternama menjelaskan, popularitas Kit Kat yang tak tertandingi datang dari nilai nostalgia dan kesederhanaan merek ini, namun dengan identitas yang konsisten.

Kalahkan Snickers, Kit Kat Jadi <i>Chocolate Bar</i> Terbaik di DuniaFoto: Istimewa

Baca Juga: Kit Kat Produksi 22 Tahun Lalu Ternyata Lebih Rendah Kalori dan Gula

"Tidak mungkin banyak orang tersisa yang ingat dunia sebelum Kit Kat," tutur Andy. "Kombinasi wafer renyah ditambah lapisan cokelat yang sempurna di bagian luar, 'hadir' di setiap rumah dan membuat saya kembali ke masa kecil," lanjut Andy.

Baginya bungkus Kit Kat yang berwarna merah dan ikonik menambah popularitas Kit Kat. Banyak orang langsung mengenalinya, terlebih Kit Kat tak mengubah identitas ini sejak awal.

(adr/odi)