Wah, Isian di Dalam Wafer Kit Kat Ternyata Kit Kat yang Dihancurkan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 08 Jan 2017 07:11 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Produk wafer cokelat Kit Kat sudah mendunia. Tetapi banyak orang belum tahu bahan apa yang ada diantara wafer legit Kit Kat.

Dipasarkan Nestle sejak tahun 1930 di Inggris, Kit Kat jadi camilan cokelat favorit di seluruh dunia. Kini Kit Kat hadir dalam banyak varian rasa, namun versi klasik wafer cokelat ini tetap tak surut penggemar.
Wah, Isian Cerukan Wafer Kit Kat Ternyata Kit Kat yang Dihancurkan!Foto: iStock

Dua batang wafer panjang ini dilapisi cokelat. Saat digigit, barulah terlihat wafer tebal diantara cokelat. Namun jika diperhatikan, ada bahan lain diantara wafer tersebut.

Menurut BBC dalam program Two's Inside the Factory, wafer renyah tersebut rupanya diisi Kit Kat yang sudah dihancurkan. Dikutip dari Daily Mail (5/1), Gregg Wallace mengetahui hal ini saat berkunjung langsung ke pabrik Nestle di York.

Saat ia bertanya pada pegawai pabrik untuk apa wafer Kit Kat yang sudah dihancurkan, sang pegawai menjawab, "Mereka akan diolah kembali untuk dijadikan isian wafer."

Heran dengan hal ini, pengguna Twitter bernama Todd Roy menambahkan, "Isian wafer cokelat Kit Kat adalah wafer cokelat yang dihancurkan. Hal ini membuat Anda bertanya-tanya bagaimana pembuatan Kit Kat pertama kali."
Wah, Isian di Dalam Wafer Kit Kat Ternyata Kit Kat yang Dihancurkan!Foto: Daily Mail

Selain isian Kit Kat, Gregg juga mendapati fakta unik bahwa cokelat Kit Kat diproduksi khusus. Bukan menggunakan cokelat susu biasa karena nantinya tidak akan berhasil.

Adapun Kit Kat dilabeli biskuit nomor 1 di Inggris sejak diluncurkan 86 tahun lalu. Kit Kat hadir dalam pilihan 2 dan 4 batang. Varian rasanya antara lain mint, jeruk, dark chocolate, hingga cookies and cream. (adr/odi)