Keren! Barista Ini Menari di Restoran untuk Hibur Penyandang Disabilitas

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 18 Jan 2019 16:51 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Barista ini hibur penyandang disabilitas yang berkunjung. Videonya saat menari dan mengajak tos pelanggan tersebut viral di media sosial.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat orang tersenyum. Cara menghibur yang dilakukan barista Dunkin' Donut wilayah New York, Amerika Serikat ini salah satunya. Dengan semangat, barista bernama Bryan Lara itu menghampiri seorang pria yang mengenakan hoodie biru.

Keren! Barista Ini Menari di Restoran untuk Hibur Penyandang AutisFoto: Istimewa
Bryan sengaja berjalan sambil menari. Dikutip dari Fox News (18/1), pelanggan pria itu merupakan penyandang disabilitas. Donald Simon menderita autisme.

Saat melihat Donald, Bryan langsung menari mengikuti alunan musik yang sedang diputar di dalam gerai. Tingkah Bryan diabadikan oleh ibunda Donald, Donna Maxon.

Saat itu, Bryan menari dengan sangat energik. Ia menggerakkan tubuhnya sesuai dengan ritme salah satu lagu milik Lady Gaga yang sedang diputar.

Keren! Barista Ini Menari di Restoran untuk Hibur Penyandang AutisFoto: Istimewa
Baca juga: Inilah Peristiwa Menyentuh Soal Makanan yang Terjadi di Tahun 2015! (2)

Melihat tingkah Bryan, Donald tersenyum dan beberapa kali ikut menggoyangkan badannya. Disela-sela menari, Bryan sesekali mengajak tos Donald.

Menurut Bryan, dirinya hafal siapa saja pelanggan setianya hingga apa yang mereka pesan. Termasuk sosok Donald.

"Saya tahu banyak nama (pelanggan) dan minuman apa yang mereka pesan," jelas Bryan.

Keren! Barista Ini Menari di Restoran untuk Hibur Penyandang AutisFoto: Istimewa
Rekaman kejadian menyentuh itu viral di media sosial karena Maxon sengaja mengunggahnya di laman Facebook pribadinya. Dalam rekaman itu, Donald terlihat sangat bahagia. Tak heran kalau video itu sudah ditonton lebih dari 140 ribu pengguna.

Maxon bahkan menganggap kalau Bryan bisa memberi suasana ceria di hati banyak orang. "Bryan sudah menyinari begitu banyak orang. Ia punya hati yang baik," ungkap Maxon.

Sebaliknya, Bryan justru mengatakan kalau hal itu sudah sering ia. Tak hanya pada Donald, tapi juga ke banyak pelanggan setianya. Namun ia merasa sangat senang bisa berinteraksi dengan orang berkebutuhan khusus.

Keren! Barista Ini Menari di Restoran untuk Hibur Penyandang AutisFoto: Istimewa
"Saya selalu menari dan ketika saya melihat Donals tersenyum, itu membuat hati saya senang," tutur Bryan pada Yahoo.

Lebih lanjut, barista itu mengungkapkan kalau dirinya mencintai para pelanggan yang datang ke tempatnya bekerja. "Saya sangat mencintai pelanggan saya," tutupnya.

Baca juga: Menyentuh! Gerai Bubble Tea Ini Hanya Pekerjakan Tuna Rungu


Donna Maxon

Sometimes the Staff at Dunkin Donuts does a floor show to ensure their Special guests are having fun! Thank you for rolling out the red carpet for Donald... at the Dunkin' near Trader Joe's....

(dwa/odi)