Es Krim Berbentuk 'Poop' Sedang Tren di Tokyo

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 16 Jan 2019 18:09 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Masih ingat dengan emoticon berbentuk "poop"? Di Harajuku, Jepang es krim yang lembut ini disajikan dalam bentuk poop yang unik.

Sebenarnya ada banyak makanan berbentuk poop (kotoran manusia) yang dijual di beberapa tempat. Ilustrasi poop ini memang sudah terkesan lucu dengan susunan yang rapih menyerupai bentuk spiral sehingga sangat cocok dibentuk menjadi soft serve ice cream.

Es Krim Berbentuk 'Poop' Sedang Tren di TokyoFoto: Istimewa

Dikutip dalam Soranews24 (15/01) Sweet XO Good Grief Cafe yang terletak di Takeshita Street, Harajuku, Tokyo ini memang dikenal dengan es krimnya yang lembut. Soft serve ice creamnya disebut dengan Unchi-kun yang terbiasa dengan kata yang berhubungan dengan toilet di Jepang.

Unchi merupakan kata dalam bahasa Jepang yang berarti "kotoran". Sedangkan Kun adalah versi yang lebih kasual dari kehormatan dan San yang berarti tuan. Sehingga jika diartikan sebagai "Mr. Poo Soft Serve Ice Cream".

Es Krim Berbentuk 'Poop' Sedang Tren di TokyoFoto: Istimewa

Es krim ini disajikan dalam wadah kusus yang berbentuk seperti toilet jongkong bergaya Asia. Unchi-kun Soft Serve ini tidak benar-benar beraroma feses melainkan dipadu dengan cokelat dan memiliki rasa yang enak. Es krimnya juga dihiasi dengan topping yang membentuk mata dan mulut.

Baca juga: Wouw! Semua Hidangan di Kafe Ini Bertema Kotoran Manusia!

"Anak-anak akan tertarik melihatnya dan orang dewasa akan dibawa kembali ke masa sewaktu ia kecil," jelas YouTuber Shinako saat mencicipnya.

Seporsi sajian berbentuk toilet Unchi-kun ini dibandrol dengan harga 650 yen atau sekitar Rp 84.500. Meskipun kafe ini memiliki cabang pusat di California, akan tetapi es krim berbentuk poop ini hanya ada di cabangnya yang berada di Jepang.

Kalau mau mencoba langsung saja mampir ke Sweet XO Good Duka di Tokyo-to, Shibuya-ku, Jingumae 1-16-6, Gedung Harajuku 77.

Baca juga: Poop Cafe, Kafe Unik Bertema Poop dari Makanan hingga Furnitur (lus/odi)