Poop Cafe, Kafe Unik Bertema Poop dari Makanan hingga Furnitur

Annisa Trimirasti - detikFood Sabtu, 11 Feb 2017 12:44 WIB
Foto: The Sun Foto: The Sun
Jakarta - Poop Cafe belum lama ini dibuka di Toronto. Disini, pelanggan dapat nikmati segala tentang poop mulai dari makanan hingga perabotan.

Poop atau faeses bukan sesuatu yang menyenangkan, tapi kafe ini membuatnya jadi menarik. Poop Cafe Dessert Bar adalalah kafe dessert pertama bertema toilet di Toronto. Kafe ini menawarkan sajian dan minuman dengan emoji poop dalam mangkuk bentuk wc.

Kafe unik ini buka Oktober lalu menampilkan dudukan toilet di tiap meja, dekorasi poop dan fakta-fakta seputar poop juga terpampang di dinding restoran.

<i>Poop Cafe</i>, Kafe Unik Bertema Poop dari Makanan hingga FurniturFoto: The Sun

Pelanggan dapat menikmati berbagai sajian mulai dari dessert dari Thailand, Jepang juga Korea. Hidangan akan disajikan dalam toilet, urinal, bath tub atau toilet jongkok bentuk mini hingga bangku bentuk toilet duduk.

Kafe juga menyediakan berbagai hadiah bertema poop seperti mug dan fake plop untuk menjahili orang.

Ide ini mungkin tidak terlalu menarik bagi sebagian orang. Namun kafe ini membuktikan bahwa ia bisa menjadi populer dengan ramainya pengunjung.

<i>Poop Cafe</i>, Kafe Unik Bertema Poop dari Makanan hingga FurniturFoto: The Sun

Dikabarkan oleh thesun.co.uk (6/2/17), pemilik kafe ini, Lien Nguyen mengatakan ia mendirikan Poop Cafe Dessert Bar karena ingin membuat poop tampil cute dan berharap pandangan orang akan poop berubah. Nguyen mendapatkan ide saat ia berkunjung ke restoran bertema serupa di Taiwan yang bernama Modern Toilet.

Kunjungan tersebut begitu berkesan baginya dan ia pun memikirkannya dalam waktu lama. Begitu selesai sekolah pun, Nguyen langsung bertekad untuk menghadirkan konsep restoran sama di Toronto.

Sebelumnya, memang telah ada beberapa restoran yang bertema toilet dan sanitasi di dunia. Misalnya Crazy Toilet Cafe di Moscow, Ddong Cafe di Seoul, Boracay Toilet di Filipina, serta The Magic Restroom Cafe di California.

(adr/odi)