Daging Kambing Diprediksi Jadi Hidangan Populer 2019

Devi Setya - detikFood Rabu, 16 Jan 2019 13:00 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Banyak ahli kuliner yang mulai memprediksi makanan dan tren diet yang akan booming di 2019. Ternyata olahan daging kambing jadi salah satu yang akan populer.

Di beberapa negara seperti Karibia dan Afrika, daging kambing seolah sudah jadi santapan harian, demikian juga dengan di Indonesia. Selama berabad-abad daging ini dijadikan hidangan enak. Tapi tampaknya kini akan semakin banyak lagi orang dari berbagai negara yang akan merasakan kelezatan daging kambing.

Dilansir dari Metro (16/1) majalah BBC Good Food menunjuk daging kambing sebagai tren kuliner yang akan booming di tahun 2019. Beberapa produsen olahan daging telah membuat berbagai olahan daging kambing mulai sosis, bakso hingga makanan siap saji.
Daging Kambing Diprediksi Jadi Hidangan Populer 2019Foto: Istock

Baca juga : Prediksi Tren Makanan 2019, Kopi Dingin hingga Olahan Bit

Para ahli mengatakan daging kambing termasuk pilihan daging yang baik dimakan. Kambing dianggap lebih etis disantap karena hewan ini tidak optimal menghasilkan susu layaknya seekor sapi.

Karena tidak sepopuler daging sapi, banyak orang ingin agar daging kambing diolah menjadi berbagai hidangan yang siap diolah. Masyarakat juga berharap daging kambing bisa lebih banyak dijual di supermarket.
Daging Kambing Diprediksi Jadi Hidangan Populer 2019Foto: Istock

Daging kambing muda memiliki tekstur yang empuk dan lembut, mirip seperti daging domba. Sedangkan daging kambing yang agak tua memiliki tekstur yang agak keras dan alot.

Beberapa bagian daging kambing juga terkesan lebih berlemak namun hal ini membuat hidangan lebih kaya rasa. Daging kambing juga bisa diolah menjadi berbagai masakan dengan padu padan bumbu dan saus.
Daging Kambing Diprediksi Jadi Hidangan Populer 2019Foto: Istock

Baca juga : Olahan Daging Kambing Lebih Empuk dan Juicy dengan 5 Trik Ini

Di London, sudah ada beberapa restoran yang menyajikan daging kambing sebagai menu andalan. Misalnya restoran Ottolenghi dan St. John.

Tak hanya dagingnya, keju dan susu kambing juga mengalami peningkatan penjualan sejak lima tahun terakhir. Banyak orang penasaran lalu tertarik mencoba mengolah dan menyantap daging kambing. Wah kalau di Indonesia, daging kambing sudah sering jadi menu harian yang enak ya. (dvs/odi)