Bagaimana Rasa Mochi yang Kenyal Disiram Saus Carbonara yang Creamy?

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 08 Jan 2019 17:40 WIB
Foto: Sora News 25 Foto: Sora News 25
Jakarta - Saus carbonara yang gurih dan creamy selalu berjodoh dengan pasta. Tapi di Jepang, saus khas Italia ini justru dicampur mochi yang kenyal.

Meskipun mochi sering kali dianggap sebagai camilan mematikan di Jepang. Akan tetapi camilan yang satu ini sangat banyak penggemarnya karena hanya dapat dibuat dengan bahan-bahan segar tanpa zat aditif. Menciptakan sajian rasa yang berbeda, reporter Sagionamiya Yayoi dari YouPouch ingin mengangkat mochi ke level yang lebih tinggi dengan mencampurkan saus carbonara dengan proses pengolahan yang sangat mudah.

Baca juga: Miris! Seorang Pria Tewas Karena Tersedak Mochi Tahun Baru

Bahan-bahan yang dibutuhkan ada bacon, satu butir telur, cream cheese dengan beberapa jenis bumbu seperti garam dan bubuk lada hitam. Ia meletakkan bacon, mochi dengan tambahan air ke dalam mangkuk untuk dipanaskan dengan microwave. Begitu mochi telah mengembang, air dikeringkan dan dituangkan krim di atasnya.

Bagaimana Rasa Mochi yang Kenyal Disiram Saus Carbonara yang Creamy?Foto: Sora News 25

Selanjutnya, iris bacon di tempat terpisah. Dan buat adonan dalam wadah berupa telur, krim dan keju yang diaduk sampai rata. Campurkan bacon dan mochi ke dalamnya dan taburkan dengan sedikit garam dan lada hitam. Carbonara pun siap dinikmati.

Bagaimana Rasa Mochi yang Kenyal Disiram Saus Carbonara yang Creamy?Foto: Sora News 25

Dikutip dari Sora News 25 (08/01) Saginomiya telah membuat resep mochi carbonara yang cepat dan sederhana. Menurutnya memadupadankan sajian khas Jepang yaitu mochi dengan paduan saus carbonara adalah sesuatu yang nikmat. Nyam!


Baca juga: Mochi Masih Jadi Makanan Tahun Baru Nomor 1 di Jepang yang Mematikan (lus/odi)