Makan Bareng Pacar, Polisi Ini Malah Berhasil Tangkap Buronan di Restoran

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 08 Jan 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang petugas polisi berhasil menangkap buronan narkoba, ketika ia tengah makan malam dengan kekasihnya. Di salah satu restoran yang berada di China.

Menangkap buronan hingga pelaku kejahatan memang tugas utama dari seorang polisi. Termasuk ketika mereka sedang makan malam dengan sang kekasih, seperti yang dilakukan polisi benama Li Hong di China.

Baca Juga: Tak Mau Makan di Tempat Sama, Pria Ini Makan di 7,300 Restoran Berbeda

Dikabarkan Global Times (07/01), Li Hong merupakan petugas kepolisian dari Wuhan, di Provinsi Hubei, China. Saat itu Li Hong tengah beristirahat, dan memutuskan untuk pergi makan malam bersama kekasihnya.
Makan Bareng Pacar, Polisi Ini Malah Berhasil Tangkap Buronan di RestoranFoto: Istimewa
Pada saat itu Li Hong tengah dipusingkan dalam pengejarannya untuk menangkap seorang pengguna narkoba. Sebelum pergi kencan bersama kekasihnya, Hong lebih dulu menggeledah apartemen tersangka bernama Zhao, namun sang tersangka tidak ada di sana.

Zhao sendiri sebelumnya sudah diperintahkan untuk mengikuti rehabilitasi selama 4 kali, tapi Zhao tidak pernah memenuhi panggilan itu. Sehingga menjadikannya buronan polisi.

Merasa kesal dan lelah karena tidak dapat menemukan Zhao, akhirnya Hong memutuskan untuk pergi bersama kekasihnya. Mereka akhirnya makan malam di sebuah restoran, ketika mereka akan menikmati makanan yang dipesan, Hong mendengar keributan di sana.
Makan Bareng Pacar, Polisi Ini Malah Berhasil Tangkap Buronan di RestoranFoto: Istimewa
Ia mendengar dua orang pria tengah membual atau membanggakan diri mereka setelah lolos dari kejaran polisi. Hong akhirnya menyadari, bahwa salah satu dari pria itu adalah Zhao, buronan narkoba yang tengah dicarinya.

Selain itu sang kekasih juga membantu memastikan, bahwa pria yang berada di meja sebelah memiliki nama Zhou. Setelah itu akhirnya Hong meminta bantuan polisi lain untuk datang ke restoran itu, dan menangkap Zhou yang tengah makan.

"Kedua pria tersebut, Zhou dan Wang dinyatakan positif menggunakan narkoba dan pihak kepolisian sudah menangkap mereka," ungkap Hong ke situs Pear Video.

Video penangkapan ini langsung viral di situs Weibo, banyak netizen yang mengomentari tentang kejadian ini. Serta memberikan apresiasi kepada Hong dan kekasihnya, yang sigap bergerak di dalam restoran tersebut.
Makan Bareng Pacar, Polisi Ini Malah Berhasil Tangkap Buronan di RestoranFoto: Istimewa
"Sepertinya kekasih dari petugas polisi ini tidak bisa diremehkan," tutur seorang netizen, yang disetujui oleh netizen lainnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan jelas tentang tuduhan yang diterima kedua pria itu. Tapi kepemilikan narkoba, merupakan salah satu tindak kejahatan yang dilarang di negara China.

Kejadian kriminal di restoran bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya mantan napi sengaja mengunjungi restoran, tempat ia melakukan aksi pencuriannya di masa lalu.

Baca Juga: Mantan Napi Sengaja Kunjungi Restoran Ini Untuk Kenang Aksi Pencuriannya (sob/odi)