Bikin Gambar Unik, Peternak Ini Punya Cara Keren Saat Beri Pakan Ayam

Devi Setya - detikFood Minggu, 06 Jan 2019 06:18 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Peternak muda asal China ini punya cara unik ketika memberi makan ayam ternaknya. Ia membentuk ayam-ayam ini menjadi tulisan China dan berbagai gambar keren.

Dikabarkan China Daily (6/1) peternak bernama Wang Lipeng ini mendadak heboh di dunia maya sejak video tentang dirinya beredar. Dalam video memperlihatkan aksi Wang ketika memberi makan ayam ternaknya.
Hasilkan Gambar Unik, Peternak Ini Punya Cara Keren Saat Beri Makan AyamFoto: Istimewa

Baca juga : Kenapa Ayam Broiler Paling Cocok untuk Fried Chicken?

Ia tidak menempatkan makanan ayam pada wadah melainkan menyebarnya di tanah lapang. Ia menyusun makanan ayam ini menjadi bentuk gambar atau tulisan China yang unik.

Saat ratusan ayam ini datang untuk makan, barulah terlihat gambar dan tulisan yang dibuat oleh Wang. Pria yang mulai beternak ayam sejak 3 tahun lalu ini mengatakan kalau aksi yang dibuatnya tidaklah sulit.
Hasilkan Gambar Unik, Peternak Ini Punya Cara Keren Saat Beri Makan AyamFoto: Istimewa

"Ini tidak sulit. Saya hanya perlu menaruh makanan ayam sesuai dengan bentuk yang sudah saya buat," kata Wang yang beternak ayam di daerah Yanshou, provinsi Heilongjiang, China.

Wang yang saat ini berusia 25 tahun memulai bisnis ternak ayam setelah mengundurkan diri dari pekerjaan terdahulunya sebagai agen properti perumahan di kota China. Ia memutuskan pergi ke desa dan menjalankan bisnis sendiri.

"Beberapa tahun terakhir, orang lebih peduli pada kesehatan. Mereka banyak mengonsumsi makanan sehat dan organik. Dari sini saya memutuskan untuk mulai usaha," kata Wang.

Untuk memulai bisnis ternak organik ini, Wang harus mengeluarkan modal senilai 400.000 yuan (Rp 831 juta). Lokasi yang ia pilih yakni di pedesaan yang jaraknya 30 kilometer dari pusat kota. Hal ini dilakukan agar ayam-ayamnya bebas dari paparan polusi dan bisa menghasilkan daging organik yang lebih sehat.
Hasilkan Gambar Unik, Peternak Ini Punya Cara Keren Saat Beri Makan AyamFoto: Istimewa

Baca juga : Ayam Pedaging Khusus Diternak untuk Kualitas Daging yang Bagus

Keunikan memberi makan ayam ini diakui Wang sebagai salah satu langkah untuk mengusir rasa bosan. "Cara pemberian makan yang kreatif ini bisa membuat saya merasa bahagia menjalani bisnis ini," ujar Wang.

Wang membuat gambar dan tulisan China yang memiliki arti motivasi, beragam gambar seperti beruang, sayap burung hingga angka 2019 pernah dibuat Wang bersama ratusan ayamnya. (dvs/odi)