Permintaan Maaf Irvins di Medsos Banjir Respons Positif Netizen

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 04 Jan 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Menyusul penemuan tokek dalam kemasan Irvins, mereka meminta maaf di media sosial. Netizen justru ramai-ramai memberi respons positif.

Melalui akun Facebook dan Instagram resmi Irvins Salted Egg, Irvin selaku CEO menulis permintaan maaf pada seluruh konsumen. Ia mengaku sangat terkejut dan hancur mengetahui adannya pelanggan yang temukan tokek dalam kemasan.

Irvin juga menekankan pihaknya akan bertanggung jawab menginvestigasi kasus ini bersama Agri-food and Veterinary Authority (AVA). "Kami berjanji akan menginvestigasi hal ini lebih lanjut karena kami tidak punya penjelasan penuh soal bagaimana tokek mati berakhir di dalam kemasan kami," tutur Irvin.

Permintaan Maaf Irvins di Medsos Banjir Respons Positif NetizenFoto: Istimewa

Baca Juga: Ini Kata 'Irvins' Singapura Soal Insiden Tokek dalam Kemasan Keripik

Untuk keripik Irvins yang masih ada di pasaran, pihak Irvins meminta konsumen mengecek tanggal kedaluwarsanya. Kalau jatuh pada 16 Oktober 2019, mereka bisa mengembalikan produk pada Irvins dan mendapat ganti rugi.

Permintaan maaf ini pun langsung viral di media sosial. Di Facebook, misalnya, sudah dibagikan lebih dari 14.000 kali dan menuai 6.400 komentar. Netizen ramai-ramai memberi pandangan atas kasus yang menimpa Irvins.

Tak disangka, netizen justru banyak yang menaruh simpati. Mereka memberi respons positif pada tindakan perusahaan Singapura ini. Andrew Constantine Dante menulis, "Anda sudah menunjukkan kerendahan hati, ketenangan, dan fokus pada pelanggan. Saya belum pernah makan keripik Irvins... dengan kata-kata tulus Anda... Saya akan mendukung produk Anda dengan kepercayaan." Komentar Andrew menuai lebih dari 100 likes oleh netizen.

Ada juga yang Ian Ray Garcia yang berkomentar. Ia menulis, "Bravo, Irvins! Tidak mudah mengakui kesalahan dan bertanggung jawab untuk itu, terutama dalam bisnis dimana kontrol kualitas yang ketat sangat diharapkan."

Permintaan Maaf Irvins di Medsos Banjir Respons Positif NetizenFoto: Istimewa

Tak berbeda jauh, di Instagram juga ditemui banyak respons positif netizen atas permintaan maaf ini. Gagayoyol berujar, "Kamu akan selalu dihatiku. I loveee you IRVINS." Sementara ryandofenta menulis, "Setiap manusia buat salah. Meski begitu, manusia selalu punya kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahan mereka. Tuhan berkati perusahaan Anda!"

Uniknya netizen juga memberi dukungan pada Irvins dengan membeli produk mereka. Tom Choo Wei Ming menulis di Facebook bahwa ia baru saja membeli beberapa bungkus Irvins. "Tak sabar kembali ke kantor untuk memakannya," kata Tom.


Tonton juga: Ada Insiden Cicak di Dalam Kemasan Keripik, Irvins Minta Maaf

[Gambas:Video 20detik]



Selain itu, Mikki Ho Fuze mengklaim akan terus makan Irvins. "Sorry not sorry... tapi saya masih ketagihan keripik Irvins. Tidak akan berhenti memakannya," ujar Mikki.

Begitu juga dengan Cynndi Chiam dari Malaysia. "Saya tidak akan mengembalikan keripik Irvins. Saya bisa membayar ongkos kirim, kirimi saya keripik yang dikembalikan," pungkasnya.

Baca Juga: 8 Bulan Lalu, Wanita Ini Juga Temukan Kadal di Keripik 'Irvins'

(adr/adr)