Ini Kata 'Irvins' Singapura Soal Insiden Tokek dalam Kemasan Keripik

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 03 Jan 2019 12:46 WIB
Foto: Instagram irvinsaltedegg Foto: Instagram irvinsaltedegg
Jakarta - Heboh tokek dalam kemasan Irvins, pihak Irvins Salted Egg memberi tanggapan resmi soal ini. Termasuk komitmen mereka menginvestigasi lebih lanjut.

Dihubungi detikFood (3/1), Irvins Salted Egg menjelaskan perihal penemuan tokek dalam salah satu kemasannya. Hal ini bermula dari unggahan Jane Holloway di Facebook yang memperlihatkan tokek dalam kemasan keripik kulit ikan telur asin milik saudaranya.

Baca Juga: Netizen Kaget Ada Tokek dalam Kemasan Keripik 'Irvins' Singapura

Ini Kata 'Irvins' Singapura Soal Insiden Tokek dalam Kemasan KeripikAda tokek dalam kemasan Irvins Salted Egg (Foto: Facebook Jane Holloway)

Irvin selaku CEO Irvins Salted Egg mengatakan sangat terkejut saat tahu kejadian yang dialami Jane pada 29 Desember 2018 itu. "Pada Senin, 31 Desember 2018, kami sudah menghubungi pelanggan terkait perihal ini," tulis Irvin.

Baginya kontrol terhadap kualitas produk adalah hal terpenting untuk perusahaan. "Kami sangat ingin meminta maaf secara tulus pada konsumen dan semua yang terkena dampak langsung atau pun tidak atas insiden ini. Kami mengambil tanggung jawab penuh pada semua produk yang kami jual dan semua di dalamnya," lanjut Irvin.

Ini Kata 'Irvins' Singapura Soal Insiden Tokek dalam Kemasan KeripikPermintaan maaf resmi dari Irvins Salted Egg (Foto: Instagram irvinsaltedegg)

Secara personal ia juga menghubungi Jane serta berjanji terus melakukan kontak guna memastikan ia dan keluarganya baik-baik saja. "Kami berjanji akan menginvestigasi hal ini lebih lanjut karena kami tidak punya penjelasan penuh soal bagaimana tokek mati berakhir di dalam kemasan kami," tutur Irvin.

Pria asal Surabaya itu menambahkan, "Kami berjanji membuat perubahan yang dibutuhkan dalam proses produksi agar hal ini tidak pernah terjadi lagi. Kasus ini sudah dilaporkan ke Agri-food and Veterinary Authority (AVA) Singapura dan kami berjanji akan bekerja sama penuh dengan mereka."

Ini Kata 'Irvins' Singapura Soal Insiden Tokek dalam Kemasan KeripikProduk unggulan Irvins Salted Egg (Foto: Instagram x_vincci_x)

Bagi konsumen Irvins yang masih menyimpan keripik telur asin ini di rumah juga diminta untuk mengecek tanggal kedaluwarsa pada kemasan. "Kalau tanggal kedaluwarsanya jatuh pada 16 Oktober 2019 atau Anda tidak nyaman mengonsumsi snack kami, tolong email ke feedback@irvinsaltedegg.com," tambah Irvin.

Nantinya pihak Customer Experience Irvins Salted Egg akan membantu mengembalikan uang konsumen dari pembelian snack mereka. "Semua produk yang ditarik kembali akan dibuang," pungkasnya.

Baca Juga: 3 Bersaudara Asal Indonesia Sukses Jual Keripik Telur Asin di Singapura

(adr/odi)