Netizen Kaget Ada Tokek dalam Kemasan Keripik 'Irvins' Singapura

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 03 Jan 2019 11:24 WIB
Foto: Facebook Jane Holloway Foto: Facebook Jane Holloway
Jakarta - Seorang konsumen Irvins mengaku temukan tokek dalam keripik kulit ikan telur asin populer dari Singapura ini. Bagaimana kisahnya?

Merek keripik telur asin Irvins sangat populer, bahkan jadi oleh-oleh wajib saat berlibur ke negeri Singa. Namun baru-baru ini netizen dikejutkan dengan temuan seorang konsumen Irvins dalam keripik kulit ikan telur asin yang dibeli saudaranya.

Melansir laman Facebook Jane Holloway (3/2), pada 29 Desember 2018 ia mengunggah tiga foto Irvins berikut tokek kecil yang disebutnya ada dalam kemasan. "Ya Tuhan saya tidak percaya IRVINS Salted Egg tidak murni mengandung kulit ikan salmon tapi juga tokek!," sebutnya di keterangan foto.

Netizen Kaget Ada Tokek dalam Kemasan Keripik 'Irvins' SingapuraFoto: Facebook Jane Holloway

Wanita yang bekerja untuk Thailand Institute of Justice (TIJ) ini melanjutkan, "Saudara laki-laki dan ibu saya memakan setengah isi kemasan sebelum mereka menemukan tokek di dalamnya!!! Sangat menjijikkan! Bagaimana ini bisa terjadi? Tokek ini kemungkinan ikut tergoreng bersama kulit salmon dari tampilannya. Eeeewwww!."

Baca Juga: Sering 'Sold Out,' Irvins Salted Egg Dibuat dalam Jumlah Terbatas Tiap Hari

Unggahan Jane sudah 8.000 kali dibagikan hingga berita ini ditulis. Ratusan komentar pun memenuhi Facebook Jane. "Mungkin saja saya memakan banyak tokek selama ini tanpa sadar! Tidak pernah melihat (keripik Irvins) saat saya menaruhnya di mulut," tulis Ade Chirapaosarnkul.

Netizen Kaget Ada Tokek dalam Kemasan Keripik 'Irvins' SingapuraFoto: Facebook Jane Holloway

Ada pula Mod Eamkeao yang sempat mencurigai kebenaran temuan ini. "Apakah kamu membiarkan kemasannya terbuka? Atau kemasan ini tertutup lalu kamu membuka dan menemukannya (tokek)?." Jane membalas pertanyaan ini. "Tertutup dan ditemukan di dalam! Lihat saja. Sepertinya tokek ikut digoreng bersama kulit ikan," tulisnya.

Sementara itu, World of Buzz (3/1) melaporkan Jane membeli keripik ini di sebuah supermarket di Bangkok mengingat ia tinggal di Thailand. Hanya saja tertulis di kemasan kalau kerpik kulit ikan telur asin yang dibelinya buatan Singapura.

Netizen Kaget Ada Tokek dalam Kemasan Keripik 'Irvins' SingapuraFoto: Facebook Jane Holloway

Jane juga mengabarkan kalau saudaranya sudah mengirim email ke Irvins terkait ini. Kabarnya Irvins membalas email tersebut dengan permintaan maaf sekaligus menawarkan pengembalian dana dan uang ganti rugi jika ia mau memeriksakan kesehatannya.

Di media sosial resminya, Irvins juga sudah merilis permintaan maaf pada seluruh konsumen. Terdapat klarifikasi yang ditulis CEO Irvins Salted Egg, Irvin Gunawan. Detikfood sudah mengontak pihak Irvins untuk meminta kejelasan kasus ini tetapi belum mendapat jawaban.

Baca Juga: 3 Bersaudara Asal Indonesia Sukses Jual Keripik Telur Asin di Singapura

(adr/odi)