8 Bulan Lalu, Wanita Ini Juga Temukan Kadal di Keripik 'Irvins'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 04 Jan 2019 11:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebelum temuan tokek dalam keripik Irvins oleh wanita Thailand, wanita ini juga alami hal sama. Ia menemukan kadal berukuran kecil.

Keripik Irvins Singapura atau Irvins Salted Egg kini sedang jadi perbincangan netizen. Pasalnya seorang wanita Thailand menemukan tokek dalam kemasan Irvins yang nampak ikut tergoreng bersama keripik kulit ikan telur asin.

Baca Juga: Netizen Kaget Ada Tokek dalam Kemasan Keripik 'Irvins' Singapura

Kini kisah serupa yang terjadi 8 bulan lalu kembali terangkat. Dikutip dari Mothership SG (4/1), pemilik Instagram @El3na kala itu mengunggah foto di Instastory. Nampak seekor kadal kecil terselip diantara gumpalan bumbu telur asin pada keripik.

8 Bulan Lalu, Wanita Ini Juga Temukan Kadal di Keripik 'Irvins'Foto: Istimewa

Ia menulis, "OMG!!! APA INI @irvinsaltedegg?????" sambil menge-tag akun resmi Instagram Irvins Salted Egg. Dari unggahannya tersebut juga terlihat sepertinya kadal ikut tergoreng bersama keripik layaknya penemuan tokek yang terjadi baru-baru ini.

Tonton video: Ada Insiden Cicak di Dalam Kemasan Keripik, Irvins Minta Maaf

[Gambas:Video 20detik]



@El3na juga sempat menulis, "@irvinsaltedegg .. sedang tren dengan #crispyrendang.. kami mendapat #crispylizard 🤢🤮🤮🤮🤮" Namun unggahan @El3na saat itu sepertinya tidak terlalu viral.

Yang unik, ia masih mengingat kejadian tersebut dan turut meninggalkan komentar di laman permintaan maaf Irvins di Instagram. "Kami mengalami masalah yang sama di April 2018 (mengunggahnya di IG). Kami ditawarkan pengembalian dana jika kembali ke Singapura dan menyerahkan kemasannya. Tidak ada permintaan maaf kala itu. (Saya) menghargai Anda memberi penjelasan kali ini."

8 Bulan Lalu, Wanita Ini Juga Temukan Kadal di Keripik 'Irvins'Foto: Istimewa

Tidak diketahui pasti dimana @El3na berada saat itu, tapi sepertinya ia berada di Australia. Yang jelas menurutnya saat itu pihak Irvins Salted Egg tidak memberi penjelasan lebih lanjut soal apa yang terjadi.

Kini Irvins Salted Egg sedang menginvestigasi temuan tokek dalam kemasannya bersama Agri-food and Veterinary Authority (AVA). Pihaknya juga menawarkan ganti rugi uang konsumen untuk mereka yang mengembalikan produk Irvins dengan tanggal kedaluwarsa 16 Oktober 2019.

Baca Juga: Ini Kata 'Irvins' Singapura Soal Insiden Tokek dalam Kemasan Keripik

(adr/odi)