Donat Mie Goreng Instan, Hybrid Donat dan Mie Instan yang Curi Perhatian di Tahun 2018

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 31 Des 2018 12:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Donat mie goreng instan asal tanah air sangat hits akhir bulan Mei lalu. Kreasi unik ini justru bukan dari Indonesia, melainkan milik gerai donat di Australia.

Kepopuleran salah satu brand mie goreng instan asal tanah air agaknya sampai ke wilayah Negeri Kangguru. Ada banyak kreasi unik yang dibuat dari bahan utama mie goreng itu. Mulai dari burger, pizza, sandwich hingga donat.

Donat Mie Goreng Instan, Hybrid Donat dan Mie Instan yang Curi Perhatian di Tahun 2018Foto: Istimewa
Dari semua kreasi yang ada, donat mie goreng dapat pamor lebih. Kreasi itu sangat digemari lantaran punya tampilan yang sangat menarik. Karenanya foto donat itu berseliweran di media sosial. Donat mie itu dibuat oleh gerai donat wilayah Sydney bernama Donut Papi.

Baca juga: Dibuat Oleh Orang Australia, Donat Mi Goreng Instan Indonesia Ini Dipuji Netizen

Donut Papi membuat donat dari bahan mie goreng instan yang dibalut tepung panir. Kemudian menyajikannya di dalam bungkus mie goreng instan beralasakan kertas bertuliskan Donut Papi. Saat itu, kreasi unik tersebut dapat sambutan positif dari netizen dan warga Australia.

Donat Mie Goreng Instan, Hybrid Donat dan Mie Instan yang Curi Perhatian di Tahun 2018Foto: Istimewa
Tak hanya di Australia, euforia donat mie goreng ini juga sampai ke Indonesia. Tak lama setelah donat mie instan milik Donut Papi beredar, banyak orang yang mulai menjajakkan kreasi donat yang sama di ibukota. Ada satu fakta yang menarik mengenai kreasi donat mie milik TOT AW.

Gerai ini memang dikenal sediakan ragam kreasi Indomie. Kabarnya, menu TOTBOL (TOT Bolong) alias donat mie goreng sudah ada di buku menu TOT AW sejak Februari 2018. Tentunya lebih awal dibanding donat mie goreng milik Donut Papi.

Donat Mie Goreng Instan, Hybrid Donat dan Mie Instan yang Curi Perhatian di Tahun 2018Foto: Istimewa
Tapi hal itu tak mengurangi fakta kalau orang Australia sangat mencintai mie goreng instan asal Indonesia. Saking sukanya, pemerintah Australia bahkan menjadikan mie goreng itu sebagai salah satu camilan narapidana. Anggaran sebesar Rp 5.3 miliar digunakan pemerintahnya khusus untuk membeli pasokan Indomie selama dua tahun. Dikabarkan News 9, mie goreng instan ini disukai dan bisa jadi pemicu semangat kerja para napi.

Baca juga: Pemerintah Australia Jadikan Mie Instan Indonesia Camilan Napi (dwa/odi)