Makan Hati Serigala Mentah, Pemburu Ini Dikritik Banyak Orang

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 18 Des 2018 14:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Berhasil menaklukan kawanan serigala, pemburu ini punya cara ekstrem untuk merayakannya. Salah satunya dengan memakan hati serigala yang berlumur darah.

Rekaman video mengejutkan muncul di internet, dan langsung viral setelah menunjukkan dua pemburu tengah memakan organ hati dari hewan serigala yang baru saja mereka bunuh.

Baca Juga: Hobi Makan Daging Mentah, Tubuh Wanita Ini Dipenuhi Cacing
Makan Hati Serigala Mentah, Pemburu Ini Dikritik Banyak OrangFoto: Istimewa
Dilansir Daily Mail UK (14/12), video berdurasi pendek itu menunjukkan 10 bangkai hewan serigala yang masih berlumur darah. Kawanan serigala ini sengaja dibunuh, setelah menyerang peternakan domba di wilayah Kazakhstan.

Dalam video tersebut terlihat salah satu pemburu tengah menggigit daging hati mentah, sebelum dibagikan ke pemburu lainnya yang juga memakan hati serigala itu. Bahkan salah satu pemburu sempat mengangkat kepala serigala, yang telah mereka bunuh ke arah kamera.
Makan Hati Serigala Mentah, Pemburu Ini Dikritik Banyak OrangFoto: Istimewa
Setelah video ini tersebar luas di internet, banyak orang yang mencari tahu di mana lokasi video ini direkam. Tapi banyak yang mengklaim, bahwa video ini direkam di wilayah pegunungan yang berada di Kazakhstan. Setelah penduduk di sana berburu serigala sebagai bentuk pembalasan dari beberapa domba yang tewas di peternakan mereka.

Insiden ini kemudian menyebabkan kemarahan serta kritik tajam dari para netizen. Banyak orang-orang yang mengutuk perbuatan para pemburu ini, yang semestinya tidak boleh mereka lakukan terhadap hewan.

"Para kawanan serigala ini dibunuh hanya karena mereka membutuhkan makanan. Anda seharusnya lebih melindungi domba-domba Anda, dibandingkan membunuh hewan-hewan indah seperti ini," ungkap seorang netizen.
Makan Hati Serigala Mentah, Pemburu Ini Dikritik Banyak OrangFoto: Istimewa
"Ritual makan hati mentah dari serigala itu sangatlah mengerikan. Para pemburu ini adalah binatang yang sangat kejam!' tulis netizen lainnya.

Ritual makan daging hewan mentah setelah berburu bukan yang pertama kalinya terjadi. Beberapa bulan yang lalu, pemburu asal Utah, Amerika Serikat, membagikan videonya tengah menyantap hati rusa mentah yang masih berlumur darah.

Baca Juga: Demi Ritual Aneh, Pria Ini Rela Makan Hati Rusa Mentah (sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com