Demi Ritual Aneh, Pria Ini Rela Makan Hati Rusa Mentah

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 02 Nov 2018 15:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Berburu rusa memang sudah biasa di Amerika. Tapi pemburu satu ini, santap hati rusa yang masih mentah dan dipenuhi darah demi ritual aneh yang dilakukannya.

Seorang pemburu asal Utah, Amerika. Baru saja membagikan videonya yang tengah menyantap, hati rusa hasil tangkapannya. Hati itu ia ambil langsung dari bagian tubuh rusa, dan langsung dikunyah.

Baca Juga: Pria Ini Hanya Makan Daging Mentah Selama 5 Tahun
Demi Ritual Aneh, Pria Ini Rela Makan Hati Rusa MentahFoto: Istimewa
Dilansir Daily Mail UK (29/10), pria ini bernama John Gibbons baru saja memburu seekor rusa besar. Ia kemudian merobek bagian kulitnya, dan menarik organ hati rusa tersebut.

"Saya sendirian di hutan, dan ini hati dari hewan rusa," ucap John menghadap ke kamera ponselnya, dengan tangan dipenuhi darah dari hati rusa tersebut. Dikabarkan John melakukan hal iini di hutan Duchesne, yang berada di Utah.

Tanpa memperdulikan darah, dan aroma anyir. John menggigit daging hati itu dengan lahap. Pria berusia 25 tahun itu sempat merasa mual setelah menggigit hati rusa mentah, namun dia kembali menghabiskannya sambil meminum air putih dari botol yang dipegangnya.
Demi Ritual Aneh, Pria Ini Rela Makan Hati Rusa MentahFoto: Istimewa
Kemudian potongan video itu beralih ke pria lain bernama Douggy. Sama seperti John, pria itu juga terlihat santai menyantap bagian organ hewan yang baru diburunya, dalam kondisi mentah dan dilumuri darah.

"Kami melakukan hal ini dengan rasa hormat. Kami telah melakukan ritual ini sejak masih kecil. Setiap kali pergi berburu, kami selalu memakan bagian organ dari setiap hewan yang kita bunuh. Seperti hewan rusa atau elk (jenis rusa besar)," ungkap Douggy.
Demi Ritual Aneh, Pria Ini Rela Makan Hati Rusa MentahFoto: Istimewa
Dalam video itu terlihat abhwa memakan hati dari hewan yang mereka bunuh, termasuk dalam salah satu ritual yang harus dijalani dari para pemburu ini.

Video ini tentunya menuai kontroversi, tapi bukanlah yang pertama kali terjadi. Di tahun 2016, seorang pria dari New Zealand mengabadikan foto putrinya yang masih berusia 8 tahun, tengah memakan hati rusa yang mentah. Foto ini lalu menimbulkan perdebatan dan kontroversi di kalangan pecinta hewan.

Baca Juga: Mencicipi Darah Mentah Hingga Serangga Hidup, Anda Berani Coba? (sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com