Hobi Makan Daging Mentah, Tubuh Wanita Ini Dipenuhi Cacing

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 03 Nov 2018 12:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ada banyak hidangan mentah yang rasanya enak, tapi sebaiknya perlu dipastikan apakah itu aman dikonsumsi. Jika tidak bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Seorang wanita di Thailand, mengalami masalah kesehatan yang serius setelah bagian tubuhnya diserang oleh cacing parasit. Cacing parasit ini timbul karena adanya infeksi, setelah wanita ini kerap menyantap daging babi mentah. Ketika diperiksa ke dokter, ia kaget menemukan ada lebih dari ratusan cacing parasit hidup di dalam tubuhnya.

Baca Juga: Agar Tak Terkontaminasi Bakteri, Bawa Daging Mentah dengan Kantung Plastik

Hobi Makan Daging Mentah, Tubuh Wanita Ini Dipenuhi CacingFoto: Istimewa
Dilansir World of Buzz (02/11), kabar ini bermula dari seorang netizen yang membagikan foto X-Ray, milik seorang wanita yang hasilnya cukup mengejutkan banyak orang. Hasil X-Ray itu menunjukkan dua kaki yang dipenuhi oleh bintik-bintik putih, dan dipercayai sebagai larvae (cacing) dari parasit dalam daging mentah yang wanita itu santap.

Rupanya hal ini terjadi karena wanita yang dirahasiakan identitasnya ini, sangat menyukai daging mentah, terutama daging babi. Akan tetapi dia mulai merasa tidak enak badan, dan akhirnya memeriksakan kondisinya ke dokter. Dokter pun menyarankan agar wanita ini mengambil tes X-Ray.

Hobi Makan Daging Mentah, Tubuh Wanita Ini Dipenuhi CacingFoto: Istimewa
Setelah menemukan ratusan prasit di tubuhnya, dokter pun menyatakan bahwa penyebabnya karena mengonsumsi daging mentah. Apalagi daging mentah memiliki risiko terkena paparan parasit yang tinggi. Nampaknya, cacing-cacing kecil ini berhasil masuk ke dalam tubuh dari saluran pencernaan.

Setelah cacing berhasil masuk, parasit akan mulai mempengaruhi setiap bagian tubuh termasuk syaraf otot. Untuk menghilangkannya, wanita ini akhirnya diberikan kapsul hingga tindakan operasi untuk mengeluarkan cacing-cacing tersebut dari tubuhnya.

Hobi Makan Daging Mentah, Tubuh Wanita Ini Dipenuhi CacingFoto: Istimewa
Dokter menyarankan agar berhati-hati dengan makanan mentah yang akan kita makan. Selain itu kita juga harus membersihkan makanan kita lebih dulu. Terutama daging babi, yang paling tidak direkomendasikan untuk dimakan secara mentah.

Daging babi wajib untuk dibersihkan, dan dimasak hingga matang sebelum dikonsumsi. Karena jenis daging yang satu ini, paling rentan terserang bakteri hingga parasit yang berbahaya untuk tubuh.

Baca Juga: Demi Ritual Aneh, Pria Ini Rela Makan Hati Rusa Mentah (dwa/odi)