ADVERTISEMENT

Potong Kue Ultah di Restoran Pizza Ini Harus Bayar Rp. 160 Ribu

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 16 Des 2018 08:19 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak orang yang rayakan ulang tahun di restoran, dan memilih membawa kue sendiri. Sayangnya, ada beberapa restoran yang mengenakan biaya untuk pemotongan kue.

Seorang food blogger asal Singapura merasa kecewa, dengan biaya tambahan yang dikenakan oleh sebuah restoran. Dilansir Asia One (13/12), food blogger yang juga seorang dokter bernama Leslie Tay, membagikan pengalamannya saat merayakan ulang tahun di sebuah restoran pizza di Singapura.

Baca Juga: Tak Habiskan Makanan, Resto Swiss Ini Kenai Biaya Tambahan pada Pelanggan

Ia mengatakan bahwa restoran itu mengenakan biaya sekitar $15 Singapura (Rp 160.000,-), jika pengunjung ingin meniup lilin dan memotong kue ulang tahun di dalam restoran. Sontak Dokter Tay merasa kecewa dengan biaya tak terduga itu, ia pun mengungkapkan rasa kecewanya ini di akun Facebook miliknya dan langsung viral.
Potong Kue Ultah di Restoran Pizza Ini Harus Bayar Rp. 160 RibuFoto: Istimewa
"Saya datang ke pesta ulang tahun teman saya, dan saya menemukan biaya tambahan sebesar $15 ketika teman saya akan memotong kue ulang tahunnya. Teman saya memang tidak bertanya tentang kebijakan restoran, karena sebelumnya kami juga merayakan ulang tahun di restoran itu sebelumnya. Rupanya kebijakan itu baru diberlakukan pada bulan September lalu," ungkap Dokter Tay.

"Akhirnya kami membawa kue itu pulang, dan dipotong di rumah. Karena teman saya merasa bahwa biaya $15 hanya untuk memotong kue, tidak sepadan. Tapi hal ini berhasil menghancurkan suasana di pesta ulang tahun itu," lanjutnya.

Setelah ditelusuri lebih lanjut restoran pizza ini ternyata Peperoni Pizzeria yang ada di Frankel Avenue, Katong. Perwakilan restoran telang mengkonfirmasi adanya kebijakan biaya pemotongan kue sejak bulan September lalu di semua cabang Peperoni.
Potong Kue Ultah di Restoran Pizza Ini Harus Bayar Rp. 160 RibuFoto: Istimewa
Tentunya kejadian ini menimbulkan perdebatan pendapat di antara netizen. Banyak netizen yang menyayangkan kebijakan restoran ini, banyak juga yang mendukung restoran Peperoni.

"Ini adalah hal yang konyol. Beri tahu kami restoran mana ini, sehingga kita semua bisa membawa kue dan merayakan ulang tahun di depan pintu restoran mereka," tulis seorang netizen.

"Anda memotong kue di restoran, tentu saja mereka akan memberikan tambahan piring dan pisau untuk kue itu. Mereka (pihak restoran) juga harus membersihkan sisa kue di atas meja. Biaya $15 merupakan hal yang wajar. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya. Anda tidak perlu merayakan ulang tahun di luar. Anda bisa memesan makanan dari rumah, lalu memotong kue di dalam rumah," pungkas seorang netizen yang membela kebijakan restoran.
Potong Kue Ultah di Restoran Pizza Ini Harus Bayar Rp. 160 RibuFoto: Istimewa
Hal seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebuah restoran di Swiss, memiliki kebijakan untuk memberikan biaya ekstra bagi pengunjung yang tidak memesan makanan utama di sana.

Baca Juga: Tak Pesan Hidangan Utama, Tamu Dikenai Biaya di Restoran Ini (sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT