Wah Cantiknya! Sushi Burrito Dalam Warna-warni yang Segar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 12 Des 2018 17:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Tokyo - Jepang punya food hybrid terbaru, sushi burito. Tampilannya cantik dengan penggunaan bahan-bahan sehat yang segar.

Jalan-jalan ke Tokyo bisa coba kuliner unik terbaru di sana. Beeat menghadirkan sushi burrito sebagai menu andalan. Dibuka 30 November lalu, restoran ini menarik perhatian karena berbeda dari restoran di sekitarnya yang menjual sushi tradisional.

Baca Juga: Sushi Burrito, Persilangan Sushi dengan Burrito yang Gurih Enak

Wah Cantiknya! Sushi Burrito Dalam Warna-warni yang SegarKompartemen untuk mengambil pesanan sushi burrito (Foto: Istimewa)

Dikutip dari Sora News 24 (12/12, ternyata bukan hanya menu Beeaat yang unik tetapi juga fasilitas di dalamnya. Interior Beeat begitu futuristik dengan berbagai alat canggih di dalamnya. Mulai dari kompartemen bernomor untuk mengambil pesanan hingga mesin hitung pesanan otomatis.

Menu-menu di sini dibanderol mulai dari 780 sampai 1.300 yen atau sekitar Rp 100.400 hingga 167.300. Salah satu menunya Magu Avo Tokyo. Berbentuk gulungan besar dan panjang layaknya burrito, sushi ini diisi tuna (magura) dan alpukat.

Ada pula isian sayuran segar seperti irisan wortel, selada, dan mentimun. Dibanding sushi biasa, pemakaian sayuran ini lebih banyak sehingga lebih menyehatkan.

Untuk kulit burrito, Beeat tidak memakai tortilla melainkan kulit wanton yang lembut gurih. Makin enak saat dinikmati bersama saus teriyaki, salsa, atau wasabi.

Wah Cantiknya! Sushi Burrito Dalam Warna-warni yang SegarMagu Avo Tokyo dengan isian tuna dan alpukat (Foto: Istimewa)

Anago These Dreams tak kalah menggugah selera. Kulitnya berwarna putih dengan isian anago atau belut air asin. Ada juga sentuhan manis dari pemakaian saus teriyaki.

Terakhir ada Omar King of Kings yang isiannya tak kalah berwarna-warni. Sushi burrito ini menggunakan irisan acar, mentimun, selada, wortel, dan kroket krim yang sudah dipadatkan lalu diiris memanjang.

Nah, kalau tertarik mampir, Beeat berlikasi di Tokyo-to, Chiyoda-ku, Soto Kanda 5-6-2. Restoran ini buka mulai pukul 11 siang hingga 3 sore waktu setempat.

Baca Juga: Sudah Tahu? Ini Kegilaan Baru Pencinta Sushi, Makan Sushi Sandwich

(adr/odi)