ADVERTISEMENT

Sushi Burrito, Persilangan Sushi dengan Burrito yang Gurih Enak

- detikFood
Rabu, 17 Jun 2015 12:52 WIB
Foto : Uma Temakeria Restaurant
Jakarta -

Food hybrid atau persilangan dua makanan yang disulap menjadi makanan baru masih populer di dunia pastry. Diawali dengan Cronut ciptaan Dominique Ansel kemudian disusul banyak jenis hibrid lainnya.

Setelah Cronut sukses diperkenalkan pada tahun 2013 kemudian disusul dengan Bruffin yang berbentuk seperti muffin namun memiliki tekstur mirip brioche. Donoli, perpaduan donat dan cannoli buatan toko kue Frangelli Bakery di Philadelphia, Pennsylvania juga sangat populer. Aneka food hybrid ini sangat disukai karena punya kelezatan berbeda.

Salah satu hibrid yang sedang digemari adalah Sushi Burrito. Seperti dilansir thedailymeal.com (15/06/2015) Sushi Burito merupakan hasil inovasi terbaru yang diciptakan oleh chef Chris Jaeckle dari restoran Jepang, Uma Temakeria di kota New York.

Sushi Burrito merupakan perpaduan antara burrito dengan sushi roll. Tortilla yang biasa digunakan untuk membungkusnya diganti dengan lembaran nori. Nori diisi dengan nasi, ikan salmon dan tuna segar, mayonnaise pedas, irisan wortel, timun, serta taburan biji wijen dan tempura.

Menu baru ini akan dipamerkan pertama kali di restoran Uma Temakeria pada acara International Sushi Day, tanggal 18 Juni mendatang.

Bagi pengunjung yang datang, mereka dapat membuat Sushi Burrito sendiri dengan memilih aneka isian sushi yang mereka inginkan. Pilihan seperti saus alpukat jeruk nipis, kepiting, tofu, paprika merah, daikon dan apel.

(tan/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT