ADVERTISEMENT

Sudah Tahu? Ini Kegilaan Baru Pencinta Sushi, Makan Sushi Sandwich

Odilia Winneke Setiawati - detikFood
Senin, 19 Jun 2017 02:50 WIB
Foto: Instagram: jasmcphee
Jakarta - Makan sushi roll terkesan kuno sekarang. Karenanya hibrid makanan terus dilakukan untuk cegah kebosanan. Termasuk sushi.

Fusion sushi sudah membuat banyak orang bisa menikmati sushi dengan selera baru. Kemudian hybrid pun dilakukan dengan mengawinkan sushi dengan burrito, burger kemudian taco dan dibentuk seperti donat. Kini orang mulai mencoba sushi sandwich, lapor popsugar (17/6).

Sudah Tahu? Ini Kegilaan Baru Pencinta Sushi, Makan Sushi SandwichFoto: baysidebodyworx

Sebenarnya sushi sandwich bukan hal baru. Karena di era 90 an orang Jepang juga sudah mengenal onigirazu. Nasi kepal yang diisi dengan omeboshi, dan beragam isian lainnya. Lalu dibungkus nori.

Karena sushi sudah makin menggobal maka kreasi untuk hybrid juga makin beragam. Terutama didorong oleh kegilaan foodies akan Instagram. Dengan mencari lewat #sushisandwich di Instagram ada lebih dari 2900 foto diunggah dari seluruh dunia.

Sudah Tahu? Ini Kegilaan Baru Pencinta Sushi, Makan Sushi SandwichFoto: Instagram: hellosushidice

Bentuk sandwichnya juga beragam. Ada yang dibentuk seperti club sandwich, berbentuk segitiga. Roti tawar diganti dengan nasi sushi, diberi isian irisan tuna, kyuri, tamago dan nori.

Kreasi yang lain berupa nasi sushi dibentuk seperti bun burger, kemudian diisi tofu goreng tepung, ayam goreng tepung juga aneka irisan sayuran sebagai vegetarian sushi sandwich.

Baca Juga: Oishii! Mau Cicip Sushi Hotdog dan Sushi Burger yang Unik?

Sudah Tahu? Ini Kegilaan Baru Pencinta Sushi, Makan Sushi SandwichFoto: Instagram: Orrina666

Karena bentuknya seperti sandwich yang sudah akrab bagi masyarakat Barat maka sushi sandwich cepat populer. Mudah dibuat, isinya sangat bervariasi, bisa sesuai selera dan warna-warnanya juga Instagrammable. (odi/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT