Tetap Bugar di Usia 49, Jennifer Lopez Rutin Sarapan Menu Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 14 Nov 2018 06:34 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Meski tak lagi muda, tubuh Jennifer Lopez masih ramping dan bugar. Ibu dua anak ini ternyata jalani pola makan ketat.

Tubuh Jennifer Lopez alias JLo disebut-sebut 'body goals' oleh banyak orang. Postur tubuhnya masih kencang dan seksi meski usianya memasuki jelang setengah abad. Dalam sebuah wawancara bersama People, penyanyi ini mengaku belajar jalani pola hidup sehat.

Salah satu triknya adalah menghidrasi tubuh dengan cukup minum air mineral. "Minum banyak air, terutama sebelum olahraga, bisa membantu Anda olahraga lebih keras dan mendapat lebih banyak manfaat dari rutinitas olahraga tersebut," kata JLo kepada Hello!.

Tetap Bugar di Usia 49, Jennifer Lopez Rutin Sarapan Menu IniFoto: Istock

Baca Juga: Ini Pola Makan Jennifer Lopez yang Jadi Rahasia Tetap Langsing dan Bugar

Minum air mineral juga dijalaninya usai berolahraga. Bintang film The Boy Next Door ini mengatakan, "Saya coba membuat tubuh saya terhidrasi dan cukup istirahat usai berolahraga. Dengan begitu, saya siap berolahraga keras lagi di hari berikutnya."

Untuk menu sarapan, JLo terkenal doyan minum protein shake. Bubuk protein menjadi bahan utamanya. Di dalamnya terkandung protein dan asam amino yang tinggi. Protein shake dikenal bermanfaat menambah stamina dalam waktu cepat usai berolahraga.

Untuk resep protein shake ala JLo, ia menambahkan banyak buah segar seperti strawberry, blueberry dan raspberry. Ada juga tambahan Greek yogurt, kayu manis, madu, perasa lemon dan beberapa kotak es batu untuk membuat protein shake lebih menyegarkan.

Tetap Bugar di Usia 49, Jennifer Lopez Rutin Sarapan Menu IniFoto: iStock

Yang juga penting adalah JLo terkenal sangat ketat dalam hal konsumsi kafein dan alkohol. Ia tak suka minum kopi dan sudah berhenti minum minuman alkohol. Untuk kopi, kalaupun meminumnya, mantan istri Marc Anthony ini pilih versi tanpa kafein, ungkap Harpers Bazaar.

Menu makan siang hingga makan malam diva pop ini pun tak lepas dari kriteria sehat. Ia jalani 'Clean Eating' sehingga hanya mengonsumsi makanan organik dan tidak makan makanan olahan apa pun. Baginya clean eating memungkinkan tubuhnya mendapat 'bahan bakar' yang baik.

Baca Juga: Tak Doyan Ngopi Jadi Rahasia Cantik Kulit Jennifer Lopez





Tonton juga 'Gaya Pacaran Jennifer Lopez: Olahraga Bareng':

[Gambas:Video 20detik]

(adr/adr)