Tak Doyan Ngopi Jadi Rahasia Cantik Kulit Jennifer Lopez

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 17 Apr 2017 17:50 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Meski tak lagi muda, kulit tubuh Jennifer Lopez masih kencang. Salah satu rahasianya adalah karena ia tidak minum kopi.

Penyanyi sekaligus aktris Jennifer Lopez (JLo) masih tampak cantik, ramping dan bugar di usia 46 tahun. Ia diketahui amat menjaga pola makannya. JLo mengonsumsi banyak sayuran hijau seperti kale, brussel sporuts dan zucchini.

Sementara untuk asupan protein, ibu dua anak ini memilih protein sehat seperti salmon, daging ayam dan quinoa. Kala ingin memanjakan diri, JLo memilih chocolate chips sebagai makanan manis favoritnya.

Tak Doyan Ngopi Jadi Rahasia Kecantikan Kulit Jennifer LopezFoto: iStock

Dari semua jenis makanan, JLo mengaku amat pantang minum kopi. Ia tidak mau meminum minuman kafein ini. Begitu juga dengan alkohol dan kebiasaan merokok.

"Itu benar-benar merusak kulit Anda saat Anda semakin berumur," tuturnya seperti dikutip dalam Food and Wine (14/4). Kafein memang diketahui berdampak buruk pada kulit.

Tak Doyan Ngopi Jadi Rahasia Kecantikan Kulit Jennifer LopezFoto: iStock

Kabarnya kafein bisa mengaktifkan hormon stress yang berdampak pada produksi minyak kulit. Kadang beberapa orang juga berjerawat jika terlalu banyak minum kafein.

Selain itu kafein bersifat diuretik sehingga bisa membuat kulit tubuh dehidrasi. Meski begitu dampak buruk ini sebenarnya baru terjadi jika kafein dikonsumsi dalam jumlah sangat banyak.

(adr/odi)