Wow! Durian Masuk Daftar Makanan Menjijikkan di 'Disgusting Food Museum'

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 08 Nov 2018 16:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Di Asia, durian menjadi salah satu buah yang banyak digemari. Namun di museum ini durian masuk dalam jajaran makanan yang menjijikkan.

Banyak komunitas global yang menyebut durian adalah raja buah. Memiliki aroma yang cukup kuat, durian sering jadi perdebatan baik pro dan kontra. Baru-baru ini, NST melaporkan bahwa buah berduri ini muncul di museum makanan menjijikkan 'Disgusting Food Museum' yang ada di Swedia.

Baca juga: Museum Makanan Menjijikkan dari Seluruh Dunia Akan Segera Dibuka

Buah durian terkenal di wilayah Asia Tenggara. Akan tetapi aromanya yang menyengat membuat beberapa orang tak menyukai buah berduri tajam ini. Bahkan beberapa tempat umum seperti hotel, transportasi dan pusat perbelanjaan melarang buah durian masuk agar tak menganggu orang lain.

Wow! Durian Masuk Daftar Makanan Menjijikkan di 'Disgusting Food Museum'Foto: Istimewa

Museum yang digagas oleh Samuel West dari Museum of Failure, Disgusting Food Museum berlokasi di Malmo, Swedia. Dibuka hingga Januari 2019 mendatang.Museum ini tidak hanya memasukkan durian sebagai makanan yang paling menjijikan. Akan tetapi ada juga makanan menjijikan lainnya seperti tikus yang direndam dalam minuman keras di China, kiviak yakni anjing laut yang di dalamnya diisi oleh burung-burung kecil, marmot panggang, belatung dalam keju (casu marzu) hingga fermentasi hiu asal Islandia.

Wow! Durian Masuk Daftar Makanan Menjijikkan di 'Disgusting Food Museum'Foto: Istimewa

Disgusting Food Museum ini dibuat dengan tujuan untuk menantang presepsi rasa. Dan membantu para pengunjung berfikir mengapa sebuah makanan bisa sangat tidak disukai untuk orang atau kelompok tertentu, namun bisa disukai orang lain.

Tonton juga 'Nikmatnya Durian Musang King':

[Gambas:Video 20detik]



Ada 80 makanan paling menjijikan di dunia yang dipamerkan di sini. Makanan unik ini juga membuat penasaran para pengunjung sehingga mereka ingin mencium serta mencicip makanan yang terkenal di dunia.

Baca juga: Yuk, Intip Suasana Museum Makanan yang Hits di Penang!
(lus/odi)