Mantan Petinju Ini Meninggal Saat Ikut Lomba Makan Roti Croissant

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Nov 2018 12:50 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak kompetisi hingga kejuaraan makan yang berujung maut. Seperti yang terjadi di Argentina, ketika seorang pria meninggal saat berlomba menghabisi croissant.

Sebuah video berdurasi pendek tersebar luas di internet, video itu menunjukkan beberapa orang yang tengah berusaha menyelamatkan nyawa seseorang di atas panggung. Dilansir Daily Mail UK (06/11), orang-orang yang ada di video itu tengah berusaha menyelamatkan nyawa Mario Melo.

Baca Juga: Pria ini Tewas Setelah Menang Kompetisi Makan Kecoak

Mario merupakan pria asal Argentina, yang juga seorang mantan petinju di tahun 1990. Dalam video itu terlihat beberapa orang berusaha memulihkan kondisi Mario yang tersedak croissant, sambil memberikan pukulan di punggungnya agar ia bisa bernafas.

Mantan Petinju Ini Meninggal Saat Ikut Lomba Makan Roti CroissantFoto: Istimewa

Sayangnya roti croissant yang mengganjal saluran pernapasannya terlalu besar. Sehingga nyawanya tidak busa tertolong. Akhirnya pria berusia 56 tahun ini meninggal karena tersedak roti croissant ketiga yang dilahapnya, saat mengikuti ajang kompetisi memakan croissant terbanyak di wilayah Mar del Plata, Argentina.

Hasil autopsinya mengkonfirmasi bahwa mantan petinju profesional di era 80-90an ini, meninggal setelah tersedak potongan roti croissant. Tidak ada hubungannya dengan penyakit diabetes yang dideritanya.

Beberapa saksi mata di lokasi menyebutkan bahwa kejadian ini cukup mengejutkan sekaligus mengerikan, karena terjadi di depan banyak anggota keluarga, hingga anak-anak.

"Pembawa acara sempat bercanda bahwa beberap peserta tidak bisa berbicara. Mereka sadar bahwa kompetisi ini berbahaya, tapi mereka berusaha meminimalisir risikonya," ungkap salah satu saksi.

Mantan Petinju Ini Meninggal Saat Ikut Lomba Makan Roti CroissantFoto: Istimewa

"Bahkan tidak ada segelas air putih untuk para peserta. Mario sempat meminta air putih ketika dia mulai tersedak, dan hampir tidak bisa berbicara. Namun setelah itu dia langsung tumbang," lanjut saksi mata.

Menurut salah satu jurnalis lokal yang pernah meliput kompetisi ini, acara memakan croissant dalam waktu singkat memang cukup berbahaya. Sebelumnya seorang anak kecil berusia 9 tahun hampir kehilangan nyawanya, setelah tersedak roti croissant ketika mengikuti kompetisi croissant untuk anak-anaka. Untungnya petugas medis dengan sigap memberikan pertolongan pertama dan CPR, sehingga nyawa anak itu bisa tertolong.

Mantan Petinju Ini Meninggal Saat Ikut Lomba Makan Roti CroissantFoto: iStock

"Semua orang di Pinamar merasa sedih dengan kejadian ini, karena Mario adalah orang yang selalu membantu orang lain. Dia sangat senang, dia bilang dia akan memakan banyak croissant dan mengundang banyak orang," pungkas Miguel Ledesma, salah satu sahabat Mario.

Kompetisi makan yang berujung maut memang bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya di tahun 2013, seorang pria asal Romania harus kehilangan nyawanya setelah tersedak sosis ketika mengikuti kompetisi makan sosis.

Baca Juga: Pria Ini Tewas Tersedak Usai Ikut Lomba Makan Sosis



Saksikan juga video 'Olah TKP Kematian Peserta Lomba Makan Ayam KFC':

[Gambas:Video 20detik]


Mantan Petinju Ini Meninggal Saat Ikut Lomba Makan Roti Croissant
(lus/odi)