Hobi Minum Semasa Hidup, Pria Ini Makamnya Bentuk Botol Gin

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 02 Nov 2018 15:00 WIB
Foto: Facebook/Istimewa Foto: Facebook/Istimewa
Jakarta - Banyak cara mengenang seseorang yang telah tiada. Salah satunya pria ini, ia meminta bentuk makamnya dibuat mirip seperti botol gin kesukaannya semasa hidup.

Jika sebagian orang ingin dikenang sebagai sosok yang baik, setelah mereka tiada. Berbeda dengan mendiang yang satu ini, ia lebih memilih semua orang mengenangnya dengan cara yang unik.

Baca Juga: Hii.. Seram! Orang-orang Ini Gelar Pesta BBQ di Atas Batu Nisan Kuburan
Hobi Minum Semasa Hidup, Pria Ini Makamnya Bentuk Botol GinFoto: Facebook/Istimewa
Dilansir When In Manila (23/10), sebuah unggahan foto di Facebook menjadi viral. Foto itu menampilkan makam atau kuburan seorang pria yang berbentuk seperti botol miras. Sang pemilik akun bernama Long Meija, tak menyangka bahwa foto makam ini akan menjadi viral.

Dalam unggahan itu Meija menjelaskan mengapa bentuk makam pria ini bisa berbentuk seperti botol gin.

"Disini terbaring mendiang Noli R. Sangalang. Semasa hidupnya, ia sangat menyukai minuman 'kwatro kantos' sejenis minuman alkohol jenis gin. Setiap hari dia selalu minum miras ini, bahkan ketika ia akan meninggal. Permintaan terakhirnya untuk memiliki makam berbentuk botol minuman kesukaannya. Lalu pihak keluarganya akhirnya mengabulkannya," tulis Meija.
Hobi Minum Semasa Hidup, Pria Ini Makamnya Bentuk Botol GinFoto: Facebook/Istimewa
Diketahui lebih lanjut bahwa mendiang Noli meninggal pada usia 50 tahun, dan berasal dari Filipina. Kecintaannya terhadap minuman kwatro kantos, bertahan hingga akhir hayatnya. Jika semasa hidupnya dia selalu meminum gin asal Filipina ini, maka ia meminta makamnya berbentuk botol gin kesukaannya, untuk menemaninya.

Bentuk makamnya ini dibuat semirip mungkin seperti botol kwatro kantos, lengkap dengan ukiran cat dan mural yang mirip seperti label minuman tersebut. Tak hanya itu, makam ini juga dilengkapi dengan barcode harga di bagian bawahnya.
Hobi Minum Semasa Hidup, Pria Ini Makamnya Bentuk Botol GinFoto: Facebook/Istimewa
Tentu saja bentuk makamnya yang tak biasa selalu menarik perhatian orang lain, apalagi Noli dimakamkan di pemakaman umum. Sehingga sejak tahun 2016, makamnya ini kerap menjadi objek wisata untuk berfoto.

Hingga saat ini unggahan Meija di Facebook, berhasil 1.100 kali dibagikan. Dan mendapatkan lebih dari ratusan likes.

Baca Juga: Perusahaan Ini Tawarkan Pizza Gratis Bagi Pemesan Lahan Kuburan (sob/odi)