Hii.. Seram! Orang-orang Ini Gelar Pesta BBQ di Atas Batu Nisan Kuburan

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 22 Jul 2018 15:50 WIB
Foto: Peter Howard Foto: Peter Howard
Jakarta - Banyak cara untuk habiskan akhir pekan. Salah satunya menggelar acara makan bersama. Tapi kelompok ini adakan pesta BBQ di atas batu nisan kuburan.

Kejadian yang aneh dan menyeramkan ini terjadi di kota Otley, Inggris. Kota ini mengadakan festival makanan dan minuman sepanjang hari, selain festival makanan. Ternyata ada beberapa orang yang memutuskan untuk menggelar pesta BBQ di atas nisan pemakaman.

Baca Juga: Perusahaan Ini Tawarkan Pizza Gratis Bagi Pemesan Lahan Kuburan

Dilansir Munchies (19/07), seorang pria bernama Peter Howard dan istrinya tengah berjalan pulang menuju rumah mereka, ketika mereka melewati pemakaman Otley Parish Church Cemetry, dan menemukan orang-orang tengah membakar daging di atas batu nisan tersebut.

Hii.. Seram! Orang-orang Ini Gelar Pesta BBQ di Atas Batu Nisan KuburanFoto: Peter Howard

"Bayangkan bagaimana terkejutnya kami, menemukan 3 orang dewasa dan 7 orang anak-anak tengah menikmati pesta barbeque. Proses masaknya dilakukan di atas batu nisan," tulis Peter.

Seperti yang diketahui, pesta barbeque (BBQ), merupakan acara makan bersama dengan membakar atau memanggang daging yang sudah menjadi tradisi di negara Barat. Biasanya pesta BBQ dilakukan, di halaman rumah atau di taman, bukannya di area kuburan.

Merasa jengkel dengan perbuatan orang-orang ini, Peter akhirnya mengambil foto mereka dan menegur mereka. Bahwa tidak pantas, memanggang daging di tempat peristirahatan seperti pemakaman. Namun, salah satu dari mereka justru membalas teguran Peter dan istrinya, dengan sarkastik.

"Terima kasih untuk masukannya, kami telah mencatatnya," tutur salah satu dari mereka, yang masih asik memanggang daging dengan arang di atas batu nisan.

Akhirnya Peter memutuskan untuk mengunggah foto dan kejadian ini di akun Facebook miliknya, kemudian unggahannya menjadi viral. Karena banyak yang heran, mengapa kelompok itu memutuskan untuk mengadakan acara pesta BBQ di tempat yang tidak lazim.

Hii.. Seram! Orang-orang Ini Gelar Pesta BBQ di Atas Batu Nisan KuburanFoto: Peter Howard

Setelah diteliti lebih lanjut, Peter menyadari bahwa kelompok tersebut merupakan warga dari kota Otley. Namun, mereka bukanlah keluarga dari orang-orang yang dimakamkan di atas nisan yang mereka gunakan sebagai panggangan daging. Hingga saat ini belum ada identitas yang jelas tentang kelompok tersebut.

Menggelar pesta makan di pemakaman bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya di kota Sisilia, Italia, petugas pemakaman terlihat asyik menggelar pesta BBQ di area pemakaman.

Baca Juga: Demi Makan Gratis, Nenek Ini Sudah 14 Tahun Hadiri Pemakaman Orang Tak Dikenal (lus/odi)