Duh, Penjual Biskuit Arab yang Tampan Ini Bikin Netizen Salah Fokus!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 26 Okt 2018 16:40 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Penjual biskuit ini menarik perhatian karena perawakannya bak model. Posturnya tinggi, atletis, dengan raut wajah pria Arab yang memikat!

Festival Janadriyah National Heritage di Riyadh, Arab Saudi pada Februari lalu berlangsung meriah. Namun Pavilyun wilayah Qassim bisa dibilang paling menyita perhatian.

Bukan karena suguhan makanan yang sangat unik atau enak, pavilyun ini menghadirkan penjual kleicha yang tampan. Kleicha merupakan biskuit isi kurma yang juga populer di Irak.

Duh, Penjual Biskuit Arab yang Tampan Ini Bikin Netizen Salah Fokus!Sosok Abdullah Al Dhibkhi saat berjualan kleicha (Foto: Istimewa)

Dikabarkan Arab News (25/2), kala itu tagar #kleicha seketika jadi tren di media sosial Arab Saudi. Banyak pengunjung festival memotret hingga merekam aksi penjual kleicha tampan tersebut.

Baca Juga: Wah, YouTuber Atletis dan Keren Ini Dulunya Penjual Durian

Identitas penjual kleicha rupanya terungkap. The National (28/2) mengabarkan pria itu bernama Abdullah Al Dhibkhi. Wajahnya viral karena banyak diunggah pengguna Twitter, Snapchat dan Instagram di sana.

Saat berjualan, ia nampak memakai gamis putih panjang khas Arab atau disebut thawb. Al Dhibkhi juga mengenakan sorban di kepalanya. "Selama festival ini saya biasanya bekerja di belakang layar untuk memastikan semuanya berjalan lancar," ungkapnya.

Duh, Penjual Biskuit Arab yang Tampan Ini Bikin Netizen Salah Fokus!Seketika sosok Abdullah Al Dhibkhi jadi viral berkat ketampanannya (Foto: Istimewa)

Pria 27 tahun ini melanjutkan, "Kali ini saya memutuskan membantu penjual dan partisipasi saya ternyata memicu kontroversi." Ia pun mengaku kaget dengan reaksi pengunjung yang ramai mengambil foto dan video dirinya.

Salah seorang netizen menulis, "Saya menginginkan laki-laki yang menjual kleicha di hidup saya." Ada juga yang penasaran bertanya tempat tinggal Al Dhibkhi.

Karena terlalu ramainya stan kleicha Al Dhibkhi, pemilik kios sampai memasang tulisan informasi bagi pengunjung. Bunyinya, "Beli dulu, foto atau video kemudian."

Duh, Penjual Biskuit Arab yang Tampan Ini Bikin Netizen Salah Fokus!Tanda yang meminta pengunjung kios membeli biskuit dulu sebelum memotret Abdullah Al Dhibkhi (Foto: Istimewa)

Dibalik tingginya antusias netizen perempuan terhadap sosok Al Dhibkhi, beberapa netizen laki-laki justru punya pandangan berbeda. Mereka menyayangkan pujian para netizen perempuan yang dilayangkan secara terbuka untuk penjual tampan itu.

Sementara itu, beberapa netizen laki-laki lainnya melontarkan candaan ingin menjadi penjual kleicha. Semua tak lain agar mereka digilai sosok wanita.

Sebelum Al Dhibkhi, dari Pakistan ada Arshad Khan yang viral. Ia adalah penjual teh pinggir jalan yang kini sukses jadi model. Seperti apa ya kisahnya?

Baca Juga: Ganteng! Dulunya Penjual Teh Pinggir Jalan, Kini Model Terkenal dan Kaya

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com