Gara-gara Meghan Markle, Orang Inggris Cari Resep Rahasia Banana Bread

Riska Fitria - detikFood Kamis, 25 Okt 2018 18:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banana bread buatan Meghan Markle saat di Australia kemarin menyedot perhatian banyak orang. Kini banyak orang sibuk mencari resep kue tersebut.

Beberapa waktu lalu Pangeran Harry dan Meghan Markle melakukan kunjungannya ke Australia. Pada saat itu Meghan unjuk kebolehannya dalam membuat banana bread. Kabarnya banana bread tersebut disajikan dalam jamuan makan bersama keluarga Woodley, pemilik pertanian yang berjarak 30 km di luar Dubbo.

Dari kejadian itulah banyak orang yang tertarik dengan banana bread buatan Meghan, dan mencoba mencari tahu resep cara pembuatannya. Dilansir dari Metro.co.uk (24/10) situs web makanan Waitrose mengungkapkan bahwa pencarian resep untuk banana bread di situsnya meningkat hingga 52% sejak Megan bikin banana bread.

Gara-gara Meghan Markle, Orang Inggris Cari Resep Rahasia Banana BreadFoto: Istimewa

Baca juga : Resep Cake: Banana Bread

Saat ditanya, Meghan tidak mengungkapkan secara detil mengenai bahan apa yang digunakan. Namun, menurut Daily Mail, banana bread buatan Meghan berisi chocolate chips dan jahe. Pencarian kue yang pake jahe naik mencapai 137%. Bahkan penjualan adonan premix banana bread juga naik hingga 65%. Sementara loyang loaf penjualannya naik 10% dari minggu sebelumnya.

Menurut Zoe Simons, selaku Senior Innovations Development Chef di Waitrose, supaya banana bread lebih terasa manis bisa menggunakan pisang yang matang.

"Saya selalu menggunakan lebih banyak pisang matang, yang kulitnya sudah berubah menjadi kecoklatan. Itu rasanya lebih manis untuk banana bread," ujar Zoe Simons.

Gara-gara Meghan Markle, Orang Inggris Cari Resep Rahasia Banana BreadFoto: Istimewa

Zoe juga menyebutkan bahwa dirinya menyimpan pisang-pisang tersebut di freezer dalam bentuk pasta, sehingga siap setiap kali ingin digunakan. Tambahan kacang pecan panggang dan karamel juga bisa menambah kelezatan pada banana bread.

"Jika itu untuk acara khusus saya akan membuat miso karamel untuk campurannya". Perpaduan antara rasa umami dan manis pada banana bread membuat kue ini rasanya sempurna.

Ini bukan pertama kalinya bagi Meghan menunjukkan kesenangannya memasak. Sebelum bertemu Pangeran Harry pun, Meghan diketahui memiliki situs web tentang resep yang bernama 'The Tig'. Belum lama ini, Meghan juga membuat buku masak untuk amal.

Baca juga : Di Australia, Meghan Markle Bikin Banana Bread untuk Jamuan Makan

(adr/odi)