Mengharukan! Karyawan Ini Tempuh 805 Km Antar Pizza Untuk Penderita Kanker

Riska Fitria - detikFood Jumat, 19 Okt 2018 13:40 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Demi menyenangkan pelanggan yang mengidap kanker, karyawan gerai pizza ini rela tempuh jarak 805 km. Agar pasien bisa makan pizzanya.

Kisah mengharukan datang dari seorang karyawan Steve's Pizza di Battle Creek, Michigan. Karyawan bernama Dalton Shaffer (18) yang merupakan keponakan dari pemilik Steve's Pizza yang sudah bekerja sekitar 2 tahun, lapor Fox News (19/10).

Tetapi, usahanya kali ini terbilang sangat mengharukan dan patut diacungi jempol. Pasalnya, Shaffer rela menempuh jarak 805 km demi mengantarkan pizza pesanan pelanggannya yang diketahui mengidap kanker. Padahal Steve's Pizza diketahui tidak menerima layanan pesan antar.
Mengharukan! Karyawan Ini Tempuh 805 Km Antar Pizza Untuk Penderita KankerFoto: Istimewa
Baca juga : Duh! Karyawan Resto Ini Ledek Tamu Bertubuh Gendut

Kisah tersebut dibagikan oleh Julie Morgan, istri dari Rich Morgan, penderita kanker tersebut melalui Facebooknya. Dalam unggahan tersebut, Julie membagikan foto pizza lengkap dengan keterangan fotonya.

Menurut keterangan foto tersebut, Julie dan suaminya pernah tinggal di Battle Creek pada 25 tahun lalu. Namun, kini mereka telah pindah ke Indianapolis. Selama tinggal di Battle Creek, Rich selalu memesan Steve's Pizza. Tampaknya, Steve's Pizza sudah menjadi kegemaran Rich sejak lama.

Suatu saat, Julie dan Rich berencana untuk mengunjungi Battle Creek dan Steve's Pizza untuk liburan akhir pekan. Sayangnya, ketika di perjalanan. rencananya berubah meuju ke rumah sakit lantaran Rich mengidap penyakit kanker. Kini, Rich sedang melakukan perawatan intensif di rumahnya.
Mengharukan! Karyawan Ini Tempuh 805 Km Antar Pizza Untuk Penderita KankerFoto: Istimewa
Mengetahui betapa berartinya pizza bagi Rich, ayah Julie langsung menelepon Steve's Pizza untuk memesan pizza kesukaan Rich, Saat di telepon, ayah Julie langsung menjelaskan bahwa ia menelepon dari Indianapolis hampir 805 km lamanya. Mengetahui bahwa pesanan tersebut ditujukan untuk pelanggannya yang sedang melawan kanker, Dalton Shaffer langsung mengiyakan pesanan tersebut.

Dua pizza pepperoni dan jamur 41 cm langsung diantar menuju Indianapolis. Shaffer melakukan perjalanan dari jam 10 malam dan tiba di rumah keluarga Morgan pada 2.30 pagi. Pizza tersebut langsung diberikan kepada mereka yang sudah menunggu.

Keluarga Morgan sangat terharu melihat keikhlasan Shaffer sangat mengantar pizza yang jaraknya tidak dekat. Bahkan Shaffer menolak tawaran keluarga Morgan untuk menginap di hotel, karena dia ingin pulang tepat waktu supaya bisa kembali bekerja di pagi hari.

"Dia mengatakan bahwa kami ada dalam doanya, dan menawarkan untuk membantu dengan cara apapun yang dia bisa," tulis Julie.
Mengharukan! Karyawan Ini Tempuh 805 Km Antar Pizza Untuk Penderita KankerFoto: Istimewa
Shaffer mengaku hanya ingin melakukannya agar mereka bahagia. "Saya hanya berharap orang-orang dapat mengingat keluarga itu dan berdoa untuk mereka" ujarnya.

Julie sangat tersentuh dengan ketulusan Shaffer. Menurutnya, dia telah memberi banyak kebahagiaan untuk keluarganya dengan pizza terbaik di dunia. Julie bahkan tidak tahu bagaimana membalas kebaikan itu semua, sementara kata terima kasih saja tidak cukup.

Dengan jarak yang begitu jauh antara Battle Creek, Michigan dan Indianapolis, dipastikan Dalton Shaffer menempuh jarak sekitar 1.610 km pulang pergi.

Baca juga : Curiga Karyawan Kencing di Mesin Pabrik, Perusahaan Ini Buang 22.680 Kg Produk

(sob/odi)